Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Naskah Skenario Film Pendek, Aku Ridho

Table of Content



    NASKAH SKENARIO FILM PENDEK

    "AKU RIDHO"

    OLEH : YANDI NOVIA





    AKU RIDHO

    SCENE 1 – INT - RUMAH KHAIRIL – DALAM KAMAR – MALAM

    Khairil sudah lengkap dengan pakaian shalatnya, baju koko abu-abu, kopiah putih, sarung warna hitam, menghamparkan sajadah sambil memandang penuh cinta kepada istrinya yang masih terlelap tidur.

    Khairil

    Sayang…sayang…ayo bangun, sebentar lagi Adzan Subuh.

     

    Tangan Khairil mengusap manja rambut Halimah yang masih terlelap tidur memeluk boneka Panda berwarna merah muda.

    Halimah

    Ahh…sayang sebentar lagi yaa… aku masih ngantuk.

    Halimah semakin erat memeluk boneka Pandanya.

    Khairil

    5 menit lagi loh sayang Adzan Subuh

    Halimah bangun, seakan tidak percaya. Tatapannya langsung mengarah pada jam panda kecil di atas meja samping tempat tidurnya.

    Halimah

    Ohh iya ya sayang… udah mau adzan.

    Halimah bangun dari tempat tidur menuju kamar mandi dan berwudhu. Khairil merapikan tempat tidur.

     

    SCENE 2 – INT - DALAM KAMAR – SHALAT

          Rakaat terakhir Shalat Subuh.

                                Khairil

                     Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

          Halimah pun mengucapkan salam terakhir.

                                Halimah

                     Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

          Khairil membimbing Halimah berdzikir usai shalat.

     

    SCENE 3 – INT - DALAM KAMAR – TEMPAT SHALAT

    Khairil dan Halimah tampak menikmati dzikir bersama dan khusu ketika berdoa. Sesaat Halimah mengusap pipinya, air matanya jatuh. Begitu juga dengan Khairil.

                          Khairil

    Ya… Allah berkahilah rumah tangga kami, jadikan kami sebagai hamba Mu yang taat. Berikanlah kami rezki yang halal.

               Halimah

    Amin… Amin ya Allah

          Air mata Halimah dan Khairil semakin jatuh. Hingga diakhir doa.

     

    SCENE 4 – INT - DALAM KAMAR – SHALAT

    Usai berdoa. Seperti biasa, Halimah menyalami Khairil dengan penuh rasa hormat. Khairil membalas dengan membelai mesra Halimah dan mencium kening Halimah dengan penuh cinta.

                                Khairil

                     Sayang kok kalau salaman usai shalat nangis? Kenapa?

    TALKING HEAD HALIMAH

                                Halimah

    Gak tau juga sayang, entah kenapa hati aku tuh rasanya nyaman aja. Mungkin ini adalah rasa syukur aku kepada Allah SWT. Aku juga sambil berucap dalam hati. Ya Allah terima kasih udah ngasih aku suami yang baik dan shaleh.

    Khairil tersenyum sumringah. Tangannya menggenggam erat tangan Halimah.

    Beat.

                                Khairil

    Hmmm… ko aku tambah bahagia gini ya sayang… Pasti sebentar lagi hujan lebat.

               Halimah

    Hah, kok gitu? Maksudnya?

    Beat.

               Khairil

    Iya.. hujan lebat. Itu loh, bidadari cemburu kepada kita.

          Halimah tersipu malu.

                                Halimah

    Ah…sayang bisa aja. Matahari belum terbit udah gombal aja.

          Halimah mencubit perut Khairil.

                                Khairil

                     Aduh..aduh

                                Halimah

                     Maaf sayang, sakit yaa…

                                Khairil

                     Gak sayang, lagi dong…

          Tawa Halimah dan Khairil menghiasi suasana.

     

    SCENE 5 – INT - DALAM KAMAR – SHALAT

          Suasana menjadi lebih romantis.

                                Halimah

                     Eh…sayang, aku mau nanya.

                                Khairil

                     Nanya apa sayang?

                                Halimah

    Ko, cuman aku yang mencium tangan ketika salaman. Rasanya, udah 1 tahun kita menikah sayang kalau salaman gak pernah cium tangan aku.

               Khairil

    Gini sayang, mencium tangan istri kepada suami itu sebagai bentuk hormatnya istri kepada suami. Dan tanpa sadar itu adalah sebagai bentuk kesetiaan istri yang dilakukannya setiap hari. Tanpa ia sadari. Nah, aku sebagai suami membalas dengan mengecup kening mu, itu sebagai rasa syukur ku kepada Allah SWT dan rasa sayang ku pada mu.

    Halimah mengangguk. Menatap tajam dan penuh senyum kepada Khairil.

                          Khairil

               Nah, rasanya gimana saat ku cium keningmu?

                          Halimah

    Hmmm…rasanya itu, gak bisa dijelaskan sayang. Bahagia, senang, seperti ada energi yang masuk. Entah itu apa. Tapi yaa bikin hati tenang dan semangat gitu lah. Sayang sendiri, gimana rasanya?

               Khairil

    Rasanya itu seperti semua beban ku hilang. Rasa lelah ku bekerja seketika saja terbalaskan.

               Halimah

    Alhamdulillah kalau begitu. I love you sayang

               Khairil

    I Love You too

          Mereka merapikan tempat shalat.

     

    SCENE 6 – INT – DALAM RUMAH – DAPUR – MEJA MAKAN

    Pukul 06.30 WIB

    Khairil sudah rapi. Baju batik khas kalteng, celana hitam. Karena hari ini ia harus mewawancara salah satu Anggota DPRD Kota Palangka Raya terkait kenaikkan harga sembako mendekati tahun baru.

                          Khairil

               Sayang masak apa? Baunya harum sekali.

    Halimah membawa mangkuk dan piring. Masakannya masih panas.

                          Halimah

               Aku masak bebek rica-rica dan sayur bening sayang.

                          Khairil

               Wah…makan mewah nih. Tau aja makanan kesukaanku.

                          Halimah

    Iya dong…kan hari ini jadwal sayang padat banget. Nanti siang pulang seperti biasa?

               Khairil

    Iya dong… tidak ada hal istimewa di waktu siang selain melihat senyum mu dan makan siang bersama.

               Halimah

    Nah, mulai lagi tuh gombal.

               Khairil

    Itu bukan gombal sayang. Tapi serius loh, itu yang ku rasain. Siang itu kan kadang kita mulai lelah dan lapar. Nah, untuk mengembalikan semangat, jadi aku harus melihat senyum mu.

                                Halimah

                     Aduh.. sayang, lama-lama aku jadi punya sayap. Bisa terbang karena romantismu.

                                Khairil

                    Itulah hebatnya suami wartawan.

    Beat.

    Halimah dan Khairil makan dengan lahap. Khairil seperti biasa, selalu nambah.

     

    SCENE 7 – INT – DALAM RUMAH – DAPUR – MEJA MAKAN

    Halimah tampak mencari sesuatu dan bertanya-tanya. Seperti ada yang kurang.

                                Khairil

                     Kenapa sayang?

                                Halimah

                     Ada yang lupa, lupa bikin teh. Hehe

                                Khairil

                     Oh iyaa… Bikinin yaaa..

          Halimah membuatkan teh.

                                Halimah

                     Ini sayang teh hangatnya.

                               

    Khairil

                     Terima kasih sayang…

          Khairil kemudian meminum teh. Seketika raut mukanya berubah.

                                Halimah

                     Kenapa sayang, ko raut mukanya gitu.

    Beat.

                                Khairil

                     Ko, rasanya gini sayang. Pahit.

                                Halimah

                     Gak ko, tadi udah ku kasih gula 2 sendok.

                                Khairil

                     Iya nih, pahit.

                                Halimah

                     Sini ku coba. Nah, gak ko. Ini manis.

          Khairil kembali meminum tehnya. Raut muka berubah, senyum.

                                Khairil

                    Ternyata benar kata hadits nabi, bahwa air liur bidadari bisa merubah rasa menjadi manis.

                                Halimah

                     Hmmm…sayang ku. Romantis banget. I Love You

                                Khairil

                     I Love You too.

     

    SCENE 8 – EXT – Depan Pagar Rumah

          Halimah mengantarkan Khairil berangkat kerja sampai depan pagar.

                                Halimah

                     Hati-hati yaa sayang, cepat pulang yaa.

                                Khairil

    Iya sayang… doakan yaa semoga hari ini wawancara ku lancar, dapat rezki yang banyak dan halal.

               Halimah

    Iya sayang…

    Halimah menyalami Khairil. Khairil mencium kening Halimah.

                                Halimah

                     Sayang…

                                Khairil

                     Iya sayang… kenapa?

                                Halimah

                     Sayang ridho kan sama aku?

                                Khairil

                     Iya sayang aku ridho.

                                Halimah

                     Alhamdulillah

                                Khairil

    Aku berangkat yaa sayang. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

               Halimah

    Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.

    Halimah terus memperhatikan Khairil, menatap tajam dan penuh harap. Hingga Khairil berbelok arah menuju jalan utama.


    bersambung...

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.