Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Mengatur PIN Keamanan GO-PAY di GOJEK

Table of Content
    PIN (Persenonal Identification Number) merupakan salah satu fitur keamanan yang biasa digunakan sebagai pengaman akun akun online di perangkat elektronik. PIN umumnya berupa 6 digit angka yang harus kamu ingat.

    PIN di aplikasi GOJEK sama halnya dengan PIN akun Bank yang harus kamu masukan sebelum melakukan transaksi atapun tarik tunai untuk memastikan bahwa yang melakukan aktivitas tersebut adalah benar-benar kamu sendiri dan bukan orang lain, maka dari itu PIN tidak boleh diketahui oleh orang lain, kecuali kepada orang yang kamu percaya dan itupun tidak disarankan.

    Nah, jika kamu belum mengatur PIN Keamanan Pembayaran GO-PAY sialahkan segera kamu atur dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

    1. Buka Fitur GO-PAY Lainnya

    Pastikan kamu sudah login GOJEK di smartphone kamu, pada halaman Beranda/ Home silahkan buka fitur GO-PAY lainnya dengan cara mengetuk menu Lainnya/ More di bagian layanan GO-PAY dan ketuk banner bertulisan You got no PIN yet! seperti yang terlihat pada screenshot berikut ini.

    Banner Saran Mengatur PIN Pembayaran GO-PAY di Aplikasi GOJEK.
    Banner Saran Mengatur PIN Pembayaran GO-PAY di Aplikasi GOJEK.
    Selain cara diatas, jika kamu tidak melihat banner You got no PIN yet! Bisa juga dengan cara membuka terlebih dahulu Pengaturan/ Settings di halaman fitur GO-PAY lainnya tersebut kemudian pilih Set PIN/ Atur PIN.

    2. Mengatur PIN Keamanan

    Selanjutnya silahkan kamu atur PIN untuk keamanan akun GO-PAY dengan cara memasukan 6 digit angka sebanyak 2x untuk memastikan bahwa PIN yang kamu tentukan sudah benar dan usahakan PIN tersebut yang mudah diingat oleh kamu tetapi susah ditebak oleh orang lain.

    Mengatur PIN Keamanan GO-PAY Pada Aplikasi GOJEK.
    Mengatur PIN Keamanan GO-PAY Pada Aplikasi GOJEK.

    3. Verfikasi PIN Kemanan GO-PAY

    Terakhir silahkan verifikasi PIN keamanan akun GO-PAY kamu dengan cara memasukan Kode Verifikasi yang dikirimkan pihak GO-JEK melalui SMS ke nomor handphone kamu yang terhubung dengan akun GO-JEK.
     
    Memasukan Kode Verifikasi Pin Keamanan GO-PAY di GOJEK.
    Memasukan Kode Verifikasi Pin Keamanan GO-PAY di GOJEK.
    Setelah selesai akan muncul pemberitahuan secara langsung pada layar aplikasi GO-JEK bahwa kamu sudah berhasil memasang atau mengatur PIN Keamanan layanan GO-PAY di aplikasi GO-JEK melalui smartphone.

    Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.