Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Mengatasi Lupa PIN Keamanan di Aplikasi GOJEK

Table of Content
    Lupa password/ pin merupakan salah satu hal yang sering terjadi dan sangatlah wajar sekali karena kita ini sebagai manusia memang tidak akan luput dari salah dan lupa, nah jika kamu lupa PIN Keamanan akun GO-PAY di aplikasi GO-JEK, kamu tidak perlu khawatir karena GO-PAY memiliki fitur yang memungkinkan penggunannya tetap dapat mengubah kata sandi ketika lupa dengan syarat akun GO-JEK kamu harus sudah terverifikasi dengan nomor telepon dan email.

    Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mengatasi lupa PIN keamanan akun GO-PAY di aplikasi GOJEK.

    1. Buka Pengaturan/ Settings Akun GO-PAY

    Untuk mengatasi lupa PIN Keamanan akun GO-PAY, kamu harus masuk terlebih dahulu ke Pengaturan/ Setings akun GO-PAY dengan cara mengetuk Lainnya pada menu GO-PAY.

    Pengaturan/ Settings Akun GO-PAY di Aplikasi GOJEK.
    Pengaturan/ Settings Akun GO-PAY di Aplikasi GOJEK.

    2. Pilih Opsi "Lupa PIN/ Forget PIN" 

    Setelah berada di Pengaturan/ Settings akun GO-PAY silahkan pilih opsi Lupa PIN/ Forget PIN untuk mengatasi lupa PIN Keamanan.

    Layanan Lupa PIN Keamanan Akun GO-PAY di Aplikasi GOJEK.
    Layanan Lupa PIN Keamanan Akun GO-PAY di Aplikasi GOJEK.

    3. Mengatur PIN Keamanan Yang Baru

    Selanjutnya silahkan kamu masukan PIN Keamanan akun GO-PAY yang baru, silahkan buat PIN dengan 6 digit angka yang mudah diingat oleh kamu dan susah ditebak oleh orang lain, masukan sebanyak 2x, yang kedua sebagai konfirmasi untuk memastikan bahwa PIN baru yang kamu masukan sudah tepat.

    Mengatur PIN Keamanan Akun GO-PAY Yang Baru di Aplikasi GOJEK.
    Mengatur PIN Keamanan Akun GO-PAY Yang Baru di Aplikasi GOJEK.

    4. Memasukan Kode Verfikasi Ganti PIN

    Terakhir, setelah kamu memasukan atau memasang PIN Keamanan yang baru, secara otomatis sistem aplikasi GO-JEK akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang digunakan sebagai akun GO-JEK dan silahkan masukan kodenya di kolom yang tersedia di aplikasi GOJEK seperti yang terlihat seperti di screenshot berikut ini.

    Memasukan Kode Verifikasi Ganti PIN Keamanan Akun GO-PAY.
    Memasukan Kode Verifikasi Ganti PIN Keamanan Akun GO-PAY.
    Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai langkah-langkah untuk mengatasi lupa PIN Keamanan akun GO-PAY di aplikasi GO-JEK. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.