Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Memberikan Donasi Kepada Yang Membutuhkan Melalui Go-Jek

Table of Content
    Siapa yang sering membeli makanan ataupun menyewa jasa go-jek ataupun jasa jasa lainnya yang ditawarkan oleh Go-Jek itu pasti harganya sudah dipastikan dan tidak bisa dirubah rubah kecuali dengan potongan dari voucher sangat berbeda sekali dengan layanan terbaru dari Go-Jek yaitu Go-Give.

    Go-Give memungkin kan kita dapat membantu orang lain dengan cara membayar zakat atau memberikan donasi kepada yang membutuhkan tanpa dipatok harga, karena yang namanya membantu orang lain itu sesuai dengan kemampuan kita mau berapapun nominalnya yang penting ikhlas namun karena donasi dilakakun dengan cara transfer secara online jadi nominal berdonasi minimal paling kecil Rp1.000.

    Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk bersedekah dengan cara memberikan donasi kepada yang membutuhkan melalui aplikasi Go-Jek.

    1. Buka Menu Layanan GO-GIVE

    Langkah yang pertama silahkan kamu buka salah satu layanan dari GOJEK yang bernama GO-GIVE  melalui Menu Lainya, dan pastikan kamu login menggunakan akun GOJEK kamu yang memiliki saldo GO-PAY atau Rekening Bank yang sudah terhubung dengan akun GOJEK kamu.

    Layanan Dari GOJEK  Bernama GO-GIVE Untuk Melakukan Berdonasi.
    Layanan Dari GOJEK  Bernama GO-GIVE Untuk Melakukan Berdonasi.

    2. Memilih Pihak Penerima Donasi

    Selanjutnya pada layanan GO-GIVE dari GOJEK kamu dapat menunaikan zakat yang akan di terima oleh lembaga-lembaga penerima zakat yang nantinya akan disalurkan kepada pihak yang berhak menerimanya, selain itu kamu juga dapat memilih dan mencari penerima donasi atau pihak-pihak yang akan kamu bantu dengan cara berdonasi di GOJEK.

    Daftar Penerima Donasi Yang Dapat Dibantu Melalui Aplikasi GOJEK.

    3. Informasi Mengenai Penerima Donasi

    Setelah kamu memilih pihak mana yang akan kamu bantu, maka akan muncul beberapa informasi mengenai tujuan donasi, lembaga yang mengurus penerimaan donasi tersebut, daftar orang-orang yang telah memberikan donasi dan informasi lainnya. Untuk lanjut memberikan donasi silahkan pilih tombol Donasi Sekarang.

    Informasi Mengenai Penerima Donasi.
    Informasi Mengenai Penerima Donasi.

    4. Menentukan Nominal Donasi

    Nah kemudian setelah menekan tombol Donasi Sekarang, silahkan kamu pilih nominal donasi yang tersedia mulai dari Rp1.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp50.000 ataupun kamu daman mengetikan secara manual berapa jumlah uang yang akan kamu donasikan dibagian pengetikan nominal donasi yang telah tersedia, dan jangan lupa mengisi nama kamu, nomor whatsapp atau email kamu, kamu dapat menyembunyikan nama kamu sebagai donatur jika tidak ingin dilihat oleh orang lain, kemudian tekan tombol LANJUT PEMBAYARAN.

    Menentukan Nominal Donasi Yang Akan Diberikan Melalui Aplikasi GOJEK.
    Menentukan Nominal Donasi Yang Akan Diberikan Melalui Aplikasi GOJEK.

    5. Melakukan Pembayaran Donasi

    Setelah itu yang terakhir akan muncul total tagihan yang harus kamu bayarkan untuk memberikan donasi melalui aplikasi GOJEK, kamu hanya dapat membayarnya dengan Saldo GO-PAY atau melalui Saldo No. Rekening Tabungan yang terhubung dengan akun GOJEK kamu, kemudian tekan tombol BAYAR.

     Membayar dan Memilih Metode Pembayaran di Aplikasi GOJEK.
    Membayar dan Memilih Metode Pembayaran di Aplikasi GOJEK.
    Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan dengan cara memberikan donasi melalui aplikasi GOJEK. Semoga artikel ini bermanfaat untuk penulis khususnya dan juga untuk kamu yang sudah bersedia membaca artikel ini.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.