Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Membeli Token Listrik Melalui Aplikasi GOJEK

Table of Content
    Kini membeli Token Listrik atau Listrik Prabayar makin gampang saja, tidak hanya tersedia di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan marketplace lainnya tetapi juga banyak sekali disediakan oleh aplikasi yang lain, dan salah satunya terdapat di aplikasi yang sekarang ini sangat banyak sekali digunakan yaitu aplikasi GOJEK. Dan berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk membeli Token Listrik melalui aplikasi GOJEK bagi kamu yang belum tahu caranya.

    1. Buka Tagihan di Menu Lainnya

    Saya umpamakan kamu sudah membuka aplikasi GOJEK kamu di handphone dan login menggunakan akun kamu, pada halaman beranda atau home GOJEK silhkan kamu pilih Menu Lainnya, karena terdapat dua menu lainnya kamu bebas ya mau pilih yang mana saja, kemudian setelah itu pilih fitur GO-BILLS atau TAGIHAN.

    Fitur Tagihan di Menu Lainnya Aplikasi GOJEK di Smartphone.
    Fitur Tagihan Pada Menu Lainnya Aplikasi GOJEK di Smartphone.

    2. Pilih Layanan PLN di Tagihan

    Setelah kamu berada di halaman Tagihan atau GO-BILSS kamu akan melihat lumayan banyak jenis layanan yang tersedia, silahkan kamu pilih PLN dan pilih PLN Prabayar untuk melakukan pembelian token listrik di aplikasi GOJEK.

     Layanan Pembelian Token Listrik PLN Prabayar di Aplikasi GOJEK.
    Layanan Pembelian Token Listrik PLN Prabayar di Aplikasi GOJEK.

    3. Mengisi ID Pelanggan PLN

    Selanjutnya silahkan kamu masukan ID Pelanggan PLN rumah kamu, biasanya ID Pelanggan PLN terdapat di bawah barcode yang berada di meteran listrik diluar rumah kamu.

    Mengisi ID Pelanggan PLN Prabayar di Aplikasi GOJEK.
    Mengisi ID Pelanggan PLN Prabayar di Aplikasi GOJEK.

    4. Memilih Nominal Token PLN

    Setelah memasukan ID Pelanggan PLN Prabayar, silahkan kamu pilih nominal token yang akan kamu beli, tersedia mulai dari Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp500.000, sampai dengan Rp1.000.000 dan selanjutnya tekan tombol LANJUT untuk melakukan pembelian.

    Memilih Nominal Pembelian Token PLN Prabayar di GOJEK.
    Memilih Nominal Pembelian Token PLN Prabayar di GOJEK.

    5. Melakukan Pembayaran di GOJEK

    Nah, setelah itu akan muncul informasi mengenai data dari ID Pelanggan PLN yang kamu masukan seperti Nomer Meter/ ID Pelanggan, Nama Pelanggan, Nominal Pembelian Token, Jumlah Biaya Admin dan Total Pembayaran. Jika dirasa sudah benar silahkan kamu lakukan pemabayaran seperti biasanya.

    Melakukan Pembayaran Pembelian Token Listrik PLN Prabayar.
    Melakukan Pembayaran Pembelian Token Listrik PLN Prabayar.
    Itulah penjelasan singkat mengenai langkah-langkah mudah untuk membeli token listrik PLN Prabayar melalui aplikasi GOJEK di smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.