Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Membeli Obat Melalui Aplikasi Halodoc dari Go-Jek

Table of Content
    Baru baru ini Aplikasi GO-JEK telah meluncurkan layanan terbarunya yang diberi nama GO-MED, dimana GO-MED ini merupakan hasil kolaborasi antara GO-JEK dengan HALODOC. GO-MED ini tidak menyediakan produk apapun dan hanya menghubungkan pengguna GO-JEK dengan lebih dari 1000 apotek di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

    Sedangkan HALODOC memiliki fitur Apotik Antar yang telah bekerjasama dengan GO-JEK yang memberi solusi layanan praktis terintegrasi yang memfasilitasi pengguna untuk mendapatkan obat-obatan (Over The Counter dan dengan resep), vitamin, suplemen, dan kebutuhan medis lainnya yang terjamin keasliannya dengan Cepat, Aman dan Nyaman. Semua Apotek di HALODOC (memiliki SIA dan SIPA) siap melayani kebutuhan pengguna. Untuk obat resep, pelanggan harus menyerahkan resep asli pada saat obat diantar oleh pihak apotek.

    Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk membeli obat secara online melalui GO-MED pada aplikasi GO-JEK.

    1. Pilih Layanan GO-MED di GO-JEK

    Langkah pertama silahkan kamu pilih layanan GO-MED di aplikasi GO-JEK dengan cara masuk ke Menu Lainnya terlebih dahulu yang berada pada beranda aplikasi GO-JEK. Maka kamu akan dialihkan ke aplikasi Halodoc, jika kamu belum menginstall Halodoc di HP kamu maka aplikasi GO-JEK akan menyuruh kamu menginstall Halodoc terlebih dahulu.

    Memilih Layanan GO-MED Pada Menu Lainnya di Aplikasi GO-JEK.
    Memilih Layanan GO-MED Pada Menu Lainnya di Aplikasi GO-JEK.

    2. Memilih Jenis Obat di Halodoc

    Setelah kamu memilih Layanan GO-MED di GO-JEK maka kamu akan di arahkan ke salah satu fitur dari aplikasi Halodoc bernama Apotik Antar, pada halaman fitur apotik antar kamu dapat memilih terlebih dahulu jenis atau kategori obat yang akan dibeli seperti obat flu, obat demam dan jenis obat lainnya.

    Memilih Jenis Obat Yang Akan Dibeli Melalui Fitur Apotik Antar Halodoc.
    Memilih Jenis Obat Yang Akan Dibeli Melalui Fitur Apotik Antar Halodoc.

    3. Memilih Nama/ Merk Obat

    Setelah kamu memilih jenis obat yang akan dibeli, selanjutnya adalah memilih nama-nama atau merk merk obat apa saja yang akan kamu beli, kamu bisa mengatur jumlah obat yang akan dibeli dengan cara menekan tombol (+) dan (-) kemudian setelah itu tekan tombol KERANJANG untuk melakukan pemesanan obat obatan yang kamu pilih dan Halodoc akan mencarikan apotek terdekat yang menjual obat-obatan yang kamu pesan.

    Mencari dan Memilih Merk/ Nama Obat Obatan  Yang Dibutuhkan.
    Mencari dan Memilih Merk/ Nama Obat Obatan  Yang Dibutuhkan.

    4. Mengatur Alamat Tujuan Pengiriman

    Kemudian setelah itu silahkan kamu atur alamat tujuan pengiriman kemana obat-obatan tersebut harus dikirimkan apakah ke alamat rumah kamu sendiri ataupun ke alamat rumah orang lain yang kamu belikan obat, bisa kamu sesuaikan sendiri dan selanjutnya tekan tombol BERIKUTNYA jika sudah selesai mengatur alamat tujuan pengiriman.

    Mengatur Alamat Tujuan Pengiriman Obat Yang Dibeli.
    Mengatur Alamat Tujuan Pengiriman Obat Yang Dibeli.

    5. Memilih Metode Pembayaran di Halodoc

    Setelah kamu mengatur alamat tujuan pengiriman obat, berikutnya silahkan kamu pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan untuk membeli obat yang kamu pesan, kamu bisa menggunakan Saldo Halodoc, Kartu Kredit ataupun GO-PAY dari GO-JEK dan setelah itu silahkan tekan tombol BAYAR & PESAN.

    Memilih Metode Pembayaran Pembelian Obat di Halodoc.
    Memilih Metode Pembayaran Pembelian Obat di Halodoc.

    6. Memilih Metode Pembayaran di GO-JEK

    Kemudian yang terakhir kamu akan di alihkan kembali ke aplikasi GO-JEK, jika kamu tidak membayar dengan Saldo Halodoc atau Kartu Kredit di Halodoc, maka kamu harus memilih kembali metode pembayaran, kamu bisa menggunakan GO-PAY ataupun Saldo dari kartu kredit yang sudah dihubungkan ke akun GO-JEK kamu, kemudian langsung saja tekan tombol BAYAR maka aplikasi GO-JEK akan mencarikan driver untuk mengirimkan pesanan obat kamu ke alamat tujuan.

    Membayar dan Memilih Metode Pembayaran di Aplikasi GO-JEK.
    Membayar dan Memilih Metode Pembayaran di Aplikasi GO-JEK. 
    Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk membeli obat obatan secara online melalui layanan GO-MED dari GOJEK yang bekerjasama dengan Halodoc. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.