Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Klaim Asuransi Layanan GO-LIFE

Table of Content
    Aplikasi GO-LIFE dari GO-JEK yang menyediakan berbagai pelayanan pemesanan kebutuhan sehari-hari seperti pemesanan layanan jasa bersih-bersih rumah, jasa perawatan dan perbaikan alat-alat rumah tangga sampai pemesanan jasa pijat dan perawatan wajah dapat dilakukan di GO-LIFE.

    Dengan GO-LIFE kita semakin dimudahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita, namun bagaimana jika terdapat jasa yang kita pesan dari GO-LIFE tidak bertanggung jawab dan atau tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, misal ketika dipijat tulang kita patah ataupun contoh lainnya ketika kita memesan layanan dari GO-LIFE untuk membersihkan AC tapi jasa tersebut malah merusaknya baik itu dengan sengaja ataupun secara tidak sengaja.

    Jika hal itu benar-benar terjadi, kamu bisa mendapatakan asuransi sampai Rp10.000.000 tergantung dari kerugian yang kamu alami. dengan cara mengajukan Klaim Asuransi Layanan GO-LIFE, dan berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengajukan klaim asuransi tersebut.

    1. Pilih Baris Menu Jaminan Puas GO - LIFE

    Setelah dokumen yang diperlukan untuk pengajuan asuransi sudah siap semua, selanjutnya silahkan buka aplikasi GO-LIFE di handphone kamu, dan pilih baris menu Jaminan Puas GO-LIFE diantaranya Garansi Layanan, Asuransi Barang, dan Mitra Berpengalaman seperti yang bagian yang ditandai pada screenshot berikut ini.

    Menu Layanan Jaminan Puas Pengguna GO-LIFE.
    Menu Layanan Jaminan Puas Pengguna GO-LIFE. 

    2. Menyiapkan Dokumen Pengajuan Asuransi

    Untuk mendapatkan asuransi Layanan GO-LIFE yang merugikan kamu, kamu harus mengajukan klaim asuransi tersebut dan menyiapkan dokumen-dokumen sebagai syarat dan bukti sebelum melakukan pengajuan. Dokumen yang dibutuhkan berbeda beda tergantung dari jenis kerugian yang kamu alami (Kehilangan atau kerusakan barang, Cedera fisik atau biaya pengobatan dan Kematian), dokumen-dokumen tersebut diantaranya seperti KTP, nota biaya pengobatan atau perbaikan, informasi rekening pengguna, bukti kerusakan barang, surat keterangan kematian, surat pernyataan ahli waris dan dokumen lainnya yang bersangkutan jika diperlukan.

    3. Ajukan Klaim Asuransi Layanan GO-LIFE

    Setelah kamu selesai membaca dan paham mengenai syarat dan ketentuan klaim asuransi pelanggan GO-LIFE, silahkan kamu lakukan pengajuan dengan cara menekan tombol Klaim Asuransi di sini yang terdapat pada halaman Jaminan Puas GO-LIFE.

    Tombol Untuk Mengajukan Klaim Asuransi Pengguna GO-LIFE.
    Tombol Untuk Mengajukan Klaim Asuransi Pengguna GO-LIFE.

    4. Mengisi Formulir Pengajuan Klaim Asuransi

    Berikutnya, setelah kamu menekan tombol Klaim Asuransi di sini, untuk mengisi Formulir Pengajuan Klaim Asuransi, kamu harus memasukan No. HP kamu yang terdaftar di akun GO-LIFE, kemudian nanti pihak GO-LIFE akan mengirimkan kode OTP ke No. HP kamu dan setelah kamu memasukan Kode OTP ke kolom yang tersedia pada halaman pengajuan klaim asuransi kamu harus mengisi Formulir Pengajuan Klaim Asuransi kurang lebih seperti yang terlihat pada screenshot berikut ini.  

    Formulir Pengajuan Klaim Asuransi Pengguna GO-LIFE.
    Formulir Pengajuan Klaim Asuransi Pengguna GO-LIFE.
    Terakhir, setelah kamu mengisi formulir pengajuan klaim asuransi pengguna GO-LIFE tinggal tekan tombol SUBMIT dan ikuti intruksi selanjutnya dari pihak PasarPolis.com yang telah bekerja sama dengan GO-LIFE dan GO-JEK, kemungkinan seperti upload dokumen yang diperlukan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah dijelaskan pada halaman Jaminan Puas GO-LIFE, dan yang perlu kamu ingat batas pengajuan klaim asuransi ini makasimal 7 hari setelah kejadian berlangsung.

    Proses klaim akan berlangsung selama 14 hari sejak pengajuan klaim dilakukan. Dalam jangka waktu tersebut, klaim akan ditinjau pihak asuransi untuk pengecekan kelengkapan dokumen. Selanjutnya, pihak asuransi akan melakukan investigasi kasus paling lambat selama 3 hari. Nilai pertanggungan atau reimbursement akan diterima dalam waktu 1 hari kerja sejak hasil investigasi membuktikan kebenaran kejadian dan dokumen dinyatakan lengkap.

    Nah, kurang lebih seperti itulah langkah-langkah untuk mengajukan klaim asuransi pengguna GO-JEK atau kerugian yang diakibatkan dari pelayanan GO-LIFE dari GO-JEK. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.