Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips Membeli Smartphone Android Bekas

Table of Content
    Tidak sedikit orang yang memilih untuk membeli barang bekas daripada membeli barang yang baru. Alasan yang paling umum dalam pembelian barang bekas adalah karena harga yang ditawarkan sangat murah. Begitu juga dengan smartphone android, membeli smartphone android bekas juga sering ditemui di berbagai tempat dan tentu saja alasannya juga sama, yaitu harga yang terjangkau.

    Saat membeli smartphone android bekas, pembeli tidak akan tahu dengan jelas bagaimana kondisi yang dimiliki smartphone android bekas tersebut. Bodi yang terlihat masih bagus tidak dapat dijadikan sebuah jaminan bahwa kondisi smartphone android bekas itu masih bagus.
    Jika memang ingin membeli smartphone android bekas, perhatikan beberapa tips membeli smartphone android berikut:

    Tips Membeli Smartphone Android Bekas

    • Tips membeli smartphone android bekas yang pertama adalah memperhatikan berapa lama spesifikasi smartphone android bekas dapat bertahan. Hal ini sangat penting karena pada setiap tahunnya standar spesifikasi smartphone android selalu meningkat.
    Tips Membeli Smartphone Android Bekas
    • Anda bisa membeli barang yang masih dalam kondisi BNOB. Untuk yang belum tahu, BNOB adalah Brand New Open Box. Sesuai dengan singkatannya smartphone android ini sudah menjadi smartphone android bekas karena sudah membuka segel dan kotak dus. Memilih BNOB untuk dibeli sangat menguntungkan karena harga lebih murah namun smartphone android bekas yang ditawarkan dalam kondisi baru. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika membeli BNOB, diantaranya adalah smartphone android bekas tersebut memiliki garansi resmi dan orang tersebut berniat menjual smartphone android karena salah beli.
    • Carilah smartphone android bekas yang masih memiliki garansi. Jika ada, cari smartphone android bekas dengan masa garansi yang masih lama dan smartphone android bekas tersebut baru terpakai hanya beberapa bulan. Namun jika smartphone android bekas yang menjadi incaran sangat sulit didapatkan, pembeli bisa mengakalinya dengan mencari smartphone android bekas yang masa garansinya baru saja habis.
    • Tips membeli smartphone android yang berikutnya adalah memperhatikan harga yang ditawarkan. Meskipun harga smartphone android bekas lebih murah, smartphone android bekas tetap memiliki patokan harga. Jika harga yang ditawarkan jauh dari harga patokan atau perkiraan, maka pembeli harus waspada karena bisa saja smartphone android bekas yang dijual tersebut merupakan smartphone android yang sudah rusak atau barang palsu.
    Tips Membeli Smartphone Android Bekas
    • Perhatikan kondisi fisik dari smartphone android bekas yang akan dibeli. Pastikan kondisi smartphone android bekas dalam keadaan mulus tanpa lecet sedikitpun. Selain itu, cek juga kelengkapan smartphone android bekas tersebut apakah semua yang ada pada smartphone android masih berfungsi. Selain kelengkapan, cek juga semua tombol dan fitur untuk memastikan kualitas smartphone android.
    Itulah beberapa tips membeli smartphone android bekas. Semoga bermanfaat.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.