Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips dan Trik Saat Smartphone Kemasukan Air

Table of Content
    Tips dan Trik Saat Smartphone Kemasukan Air
    Melakukan aktivitas sehari-hari pasti tidak pernah lepas dari penggunaan smartphone. Smartphone yang selalu ada di tangan tak jarang menjadi korban kecerobohan pengguna. Mulai dari tidak sengaja terkena noda makanan yang menempel di tangan, tergores, atau bahkan terlepas dan jatuh dari genggaman. Namun selain itu semua ada yang lebih mengerikan lagi, yaitu smartphone terjatuh ke dalam air. Jika sudah begitu, sangat mustahil jika pengguna tidak akan panik.

    Smartphone kemasukan air menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pengguna smartphone karena seperti yang kita tahu bahwa alat atau benda elektronik harus dihindarkan dari air. Lalu jika Smartphone kemasukan air, pengguna tidak perlu bingung dan panik karena ada tips dan trik saat smartphone kemasukan air.

    Tips dan Trik Saat Smartphone Kemasukan Air

    • Tips dan trik saat smartphone kemasukan air yang pertama adalah matikan terlebih dulu smartphone tersebut. Saat smartphone terjatuh ke dalam air, bergegaslah untuk mengambilnya agar smartphone tidak terendam terlalu lama. Kalau smartphone masih menyala, segera matikan dan jangan biarkan smartphone tetap menyala setelah terkena air. Jika setelah terkena air smartphone tetap dibiarkan menyala, smartphone bisa mengalami korslet yang akan membuat kerusakan smartphone menjadi lebih parah.
    • Jika smartaphone sudah benar-benar mati, lepas semua komponen, seperti baterai, simcard, dan memory card. 
    Tips dan Trik Saat Smartphone Kemasukan Air

    • Keringkan smartphone dengan handuk sebagai pertolongan pertama untuk menyelamatkann smartphone kemasukan air. Usap semua bagian yang terkena air agar resiko smartphone rusak karena kemasukan air bisa diminimalisir.
    • Untuk tips dan trik saat smartphone kemasukan air yang selanjutnya adalah menggunakan silika gel. Silika gel bisa didapatkan di toko dan cara pemakaiannya cukup mudah, simpan smartphone bersamaan dengan silika gel dan tunggu sampai kira-kira air yang terdapat pada smartphone akan hilang atau sudah kering.
    • Tips dan trik saat smartphone kemasukan air yang terakhir adalah menggunakan beras. Beras selalu menjadi solusi paling ampuh ketika digunakan untuk ‘menyembuhkan’ smartphone yang terjatuh ke dalam air. Cara mengeringkan smartphone kemasukan air dengan beras sangatlah mudah, simpan smartphone di dalam tumpukan beras dan tunggu kurang lebih selama 24 jam. Jika kandungan air yang terdapat pada smartphone dirasa sudah hilang, jangan langsung menyalakan smartphone. Pastikan semua smartphone dalam kondisi kering dan pasang semua komponen. Tidak hanya sampai di situ, pengguna harus mengisi daya baterai smartphone hingga penuh terlebih dulu sebelum menyalakannya kembali.
    Tips dan Trik Saat Smartphone Kemasukan Air

    Menjaga keamanan smartphone sangat penting untuk menghindari kerusakan pada smartphone. Lebih berhati-hati saat menggunakan smartphone agar smartphone terhindar dari resiko kerusakan.

    Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami yang berjudul “Tips dan Trik Saat Smartphone Kemasukan Air”. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.