Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips dan Trik Fotografi untuk Pemula di Smartphone Android

Table of Content
    Tips dan Trik Fotografi untuk Pemula di Smartphone Android

    Saat ini smartphone memiliki berbagai macam fitur dengan keunikan masing-masing. Spesifikasi yang beragam membuat smartphone memiliki daya tarik yang berbeda-beda di setiap jenisnya. Salah satu fitur yang menjadi favorit pengguna adalah fitur kamera yang bisa digunakan untuk memotret segala hal. Saat ini kamera yang disematkan pada smartphone memiliki berbagai macam pengaturan yang bisa digunakan untuk kegiatan fotografi.

    Tips dan Trik Fotografi untuk Pemula di Smartphone Android

    Tips dan Trik Fotografi untuk Pemula di Smartphone Android

    Untuk mendapatkan hasil foto di smartphone android yang bagus, berikut tips dan trik fotografi untuk pemula di smartphone android:
    • Tips dan trik fotografi untuk pemula di smartphone android yang pertama adalah tidak mengambil gambar di tempat minim cahaya. Memotret di tempat yang memiliki sedikit cahaya bisa diakali dengan menggunakan fitur flash pada kamera tapi hasil yang akan didapatkan tidak maksimal. Meskipun menggunakan smartphone dengan kamera yang memiliki kualitas sangat baik, menggunakan flash untuk memotret di tempat minim cahaya tetap tidak dianjurkan.
    • Mengedit foto menjadi tips dan trik fotografi untuk pemula di smartphone android selanjutnya yang bisa menjadi solusi. Aplikasi edit foto sangat banyak jumlahnya, pastikan memilih aplikasi edit foto terbaik yang mudah penggunaannya. Beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mengedit foto adalah VSCO dan Snapseed. Berbagai macam filter disediakan oleh kedua aplikasi tersebut dan filter yang tersedia bisa digunakan untuk membuat hasil memotret menjadi lebih cantik.
    • Trik fotografi di smartphone android yang berikutnya adalah menggunakan kamera smartphone dengan resolusi tertinggi. Jangan ragu untuk menggunakan resolusi tertinggi saat memotret melalui smartphone karena dengan menggunakan resolusi tertinggi, gambar yang dihasilkan pasti memiliki kualitas yang bagus. Selain menghasilkan gambar yang bagus, gambar juga terlihat tajam serta membuat Anda lebih bebas jika ingin melakukan editing atau cropping.
    • Menyalakan grid di viewfinder akan mempermudah pemula dalam melakukan komposisi terhadap gambar yang akan diambil. Kualitas yang dihasilkan saat menyalakan grid tidak akan meningkat, namun komposisi yang terdapat dalam foto membuat foto memiliki nilai estetika yang lebih.
    Tips dan Trik Fotografi untuk Pemula di Smartphone Android

    • Menggunakan format RAW menjadi salah satu tips dan trik fotografi untuk pemula di smartphone android. Format RAW memiliki berbagai macam kelebihan jika dibandingkan dengan format JPG, kelebihan yang dimiliki misalnya adalah kelebihan dari segi kualitas. Pilih format RAW jika kamera smartphone yang dimiliki memiliki fitur penyimpanan foto dengan format RAW. Menggunakan format RAW akan membuat potensi yang dimiliki oleh sensor kecil kamera smartphone semakin maksimal.

    Itulah beberapa tips dan trik fotografi untuk pemula di smartphone android yang bisa dipraktekkan dengan mudah. 

    Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.