Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips dan Trik Agar Smartphone Tidak Gampang Panas

Table of Content
    Tips dan Trik Agar Smartphone Tidak Gampang Panas
    Terlalu asyik menggunakan smartphone kadang membuat seseorang lupa waktu. Entah itu bermain game, bersosialisasi di media sosial, menonton video streaming, atau hanya sekedar berselancar mencari informasi di internet akan membuat seseorang tenggelam dan asyik dengan smartphone. Menggunakan smartphone terus menerus seperti ini tak jarang membuat smartphone menjadi panas. Dan ketika smartphone sudah panas, pasti akan membuat pengguna menjadi tidak nyaman saat menggunakan smartphone.

    Smartphone yang terlalu sering panas akan mengakibatkan performa smartphone menjadi turun dan jika pengguna mengabaikan hal ini, bukan menjadi hal yang aneh jika smartphone akan rusak lebih cepat.

    Tips dan Trik Agar Smartphone Tidak Gampang Panas


    • Tips dan trik agar smartphone tidak gampang panas yang pertama adalah tidak menyimpan smartphone dekat dengan benda elektronik yang lain. Meletakkan smartphone berdekatan dengan benda elektronik lain akan mengakibatkan smartphone menjadi gampang panas karena reaksi panas yang terjadi muncul dari dua elektronik yang bekerja secara bersamaan.
    Tips dan Trik Agar Smartphone Tidak Gampang Panas

    • Saat membuka berbagai macam aplikasi secara berurutan tak jarang pengguna tidak menutup aplikasi dengan benar sehingga aplikasi tetap berjalan. Aplikasi yang tetap berjalan meskipun tidak digunakan akan tetap membuat smartphone gampang panas. Lebih baik tutup aplikasi yang sudah tidak digunakan agar smartphone tidak gampang panas. Selain menyebabkan smartphone gampang panas, aplikasi berjalan membuat kinerja smartphone menjadi lemot.
    • Tips agar smartphone tidak gampang panas yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan yang dapat mendinginkan smartphone sangat bermanfaat untuk menjaga suhu smartphone tetap dingin. Aplikasi pendingin akan bekerja dengan menutup aplikasi yang berlebihan.
    • Mengurangi tingkat kecerahan layar sangat efektif untuk menjaga smartphone agar tidak gampang panas. Mengatur kecerahan layar yang tinggi dapat menyebabkan baterai smartphone bekerja cukup berat dan hal ini membuat smartphone gampang panas. Untuk itu, kurangi tingkat kecerahan layar agar smartphone tidak gampang panas.
    • Tips dan trik agar smartphone tidak gampang panas yang berikutnya adalah tidak menggunakan smartphone ketika mengisi daya. Smartphone yang digunakan saat mengisi daya akan mengakibatkan smartphone menjadi gampang panas. Selain itu, baterai smartphone akan mudah mengembung.
    Tips dan Trik Agar Smartphone Tidak Gampang Panas

    • Tips dan trik agar smartphone tidak gampang panas yang terakhir adalah diamkan smartphone dari aktivitas menjadi salah satu cara yang cukup ampuh untuk dicoba. Jika biasa bermain game, cobalah untuk berhenti sejenak agar smartphone kembali dingin.
    Menjaga smartphone agar tetap dalam suhu normal sangat bermanfaat untuk menjaga performa smartphone tetap maksimal. Dengan kata lain, hentikan aktivitas smartphone saat smartphone sudah terasa panas.

    Itulah beberapa tips dan trik agar smartphone tidak gampang panas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.