Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips Agar Smartphone Tidak Mudah Rusak

Table of Content

    Tips Agar Smartphone Tidak Mudah Rusak
    Keberadaan smartphone di tangan saat ini seolah seperti sebuah kewajiban. Bagaimana tidak, apapun yang dilakukan selalu berhubungan dengan smartphone, mulai dari hal remeh sampai dengan hal yang benar-benar penting. Seperti yang sudah sering terlihat bahwa di manapun tempatnya pasti bertemu dengan seseorang yang sedang melakukan sesuatu dengan smartphonenya.

    Setiap pengguna pasti akan menjaga smartphone yang dimiliki agar smartphone tidak mudah rusak. Akan sangat merugikan jika smartphone yang dimiliki rusak dalam waktu yang singkat karena smartphone memiliki harga yang tidak murah. Agar smartphone terhindar dari kerusakan, perhatikan tips agar smartphone tidak mudah rusak di bawah ini.

    Tips Agar Smartphone Tidak Mudah Rusak


    • Tips agar smartphone tidak mudah rusak yang pertama adalah memberikan perlindungan kepada smartphone dengan memasang pelindung layar dan casing tambahan. Jangan ragu untuk membeli pelindung layar dan casing untuk smartphone agar perlindungan smartphone menjadi lebih maksimal.
    • Gunakan charger dan aksesoris yang asli.
    • Menyimpan smartphone di tempat yang aman sudah menjadi keharusan. Hindarkan smartphone dari jangkauan anak-anak dan letakkan di tempat yang tidak akan membuat smartphone terjatuh atau terinjak. Jangan menyimpan smartphone di wadah tertutup saat proses pengisian daya karena dapat menimbulkan potensi kebakaran dan daya tahan baterai menjadi singkat.
    • Pastikan kondisi smartphone selalu kering dan hindari membawa smartphone ke dekat tempat dengan banyak air, misalnya saja kolam, pantai, toilet, atau yang lainnya.
    • Membersihkan smartphone secara teratur menjadi tips agar smartphone tidak mudah rusak yang berikutnya. Cara sederhana untuk membersihkan smartphone adalah menggunakan tisu yang kering atau tisu alkohol. Hindari membersihkan smartphone menggunakan air, tisu basah, atau yang lain karena dapat membuat smartphone menjadi lembab.
    Tips Agar Smartphone Tidak Mudah Rusak
    • Jangan terlalu sering melakukan pengisian daya pada smartphone. Lakukan pengisian daya secara berkala agar smartphone tidak mudah rusak. Daya tahan baterai yang dimiliki setiap smartphone pasti berbeda-beda tergantung dari pemiliki smartphone bagaimana menggunakan ponselnya.
    • Jangan menggunakan smartphone saat proses pengisian daya. Smartphone yang tetap dipakai beraktivitas saat sedang pengisian daya akan membuat smartphone menjadi cepat panas. Selain itu, jika kebiasaan buruk ini sering dilakukan maka baterai smartphone akan cepat menggembung.

    Sangat penting untuk merawat smartphone agar smartphone bisa berumur panjang dan tidak mudah rusak. Smartphone yang cepat rusak akan membuat pengguna mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaiki smartphone. Atau bahkan jika malas memperbaiki, bisa saja pengguna akan membeli smartphone yang baru.

    Itulah beberapa tips agar smartphone tidak mudah rusak. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami. Selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.