Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Solusi untuk Smartphone yang Suka Hilang Sinyal

Table of Content
    Solusi untuk Smartphone yang Suka Hilang Sinyal
    Keberadaan smartphone memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat, mulai hanya butuh untuk sekedar bermain game untuk melepas penat atau bahkan kebutuhan yang sangat penting seperti ketika digunakan untuk bekerja. Jika sudah berbicara tentang bekerja, yang terpikir adalah melakukan bisnis online. Melakukan bisnis online membutuhkan performa smartphone yang sangat kuat karena berbisnis online membuat smartphone akan terus menyala. Layar smartphone yang terus menyala akan menghabiskan daya baterai dengan cepat karena layar yang menyala membutuhkan daya yang tidak sedikit. Selain performa yang bagus, ada hal lain yang harus selalu ada saat melakukan bisnis online, yaitu sinyal.

    Sinyal merupakan kebutuhan yang wajib dimiliki oleh semua orang dan sangat dibutuhkan oleh mereka yang melakukan bisnis melalui internet. Tanpa adanya sinyal akan membuat bisnis dan segala urusan menjadi macet.

    Solusi untuk Smartphone yang Suka Hilang Sinyal

    Untuk menghidari hilang sinyal, berikut solusi yang bisa digunakan untuk smartphone yang suka hilang sinyal:


    • Solusi untuk smartphone yang suka hilang sinyal yang pertama adalah menggunakan cara pengecekan melalui mode pesawat (airplane mode). Jika sudah menggunakan mode pesawat, diamkan selama beberapa menit. Setelah itu matikan mode pesawat dan tunggu beberapa saat karena secara otomatis sistem android akan melakukan pencarian sinyal.
    Solusi untuk Smartphone yang Suka Hilang Sinyal

    • Solusi smartphone suka hilang sinyal yang selanjutnya adalah merestart smartphone. Melakukan restart atau reboot akan membuat smartphone melakukan scan ulang sinyal yang hilang.
    • Mengatur pemilihan jaringan secara otomatis dengan cara masuk ke menu Setting atau Setelan dan pilih Jaringan atau Network. Jika sudah, pilih Jaringan Selular atau Mobile Network lalu aktifkan Otomatis untuk Jenis jaringan yang dipilih. Setelah itu pada menu Operator jaringan, pilih mode Pilih jaringan otomatis.
    • Smartphone yang suka hilang sinyal bisa saja terjadi karena SIM card yang bermasalah. Untuk memastikan itu, lepas dan periksa SIM card yang digunakan. Jika sudah dirasa bersih, masukkan kembali SIM card dan coba hidupkan kembali smartphone tersebut. 
    • Periksa IMEI yang terdapat pada smartphone yang suka hilang sinyal. Cara cek IMEI sangat mudah, lakukan panggilan *#06# dan setelah itu akan muncul nomor IMEI yang ada pada smartphone. Jika terjadi kesalahan sistem dan error pada nomor IMEI, maka lebih baik pengguna segera pergi ke service center resmi smartphone yang digunakan.
    • Cara termudah dan terakhir yang bisa dilakukan semua orang untuk mengatasi smartphone yang suka hilang sinyal adalah ‘kembali ke setelanpabrik’
    Solusi untuk Smartphone yang Suka Hilang Sinyal


    Itulah beberapa solusi yang bisa menjadi jalan keluar ketika pengguna smartphone mengalami smatphone yang suka hilang sinyal. Semoga informasi di atas bemanfaat. Selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.