Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Membedakan Baterai Double Power Asli dan Palsu

Table of Content
    Cara Membedakan Baterai Double Power Asli dan Palsu
    Baterai double power adalah baterai yang memiliki kapasitas daya yang besar. Baterai double power biasanya digunakan oleh mereka yang tidak suka terlalu sering mencharge ponsel. Ponsel dengan daya tahan baterai yang lama selalu menjadi idaman, karena baterai yang tahan lama akan membuat pengguna bebas dari kegiatan sering mengisi daya. Terlebih jika sedang berlibur atau berada  di tempat yang tidak bisa digunakan untuk melakukan charge ponsel.
    Baterai double power saat ini dianggap sebagai solusi untuk mengatasi baterai yang cepat habis.

    Namun yang harus diketahui adalah bahwa baterai double power tidak semuanya berkualitas bagus. Selain itu, pengguna harus jeli saat membeli karena baterai double power belum tentu cocok digunakan untuk smartphone yang dimiliki. Agar tidak salah saat memilih baterai double power, perhatikan beberapa cara membedakan baterai double power asli dan paslu di bawah ini.

    Cara Membedakan Baterai Double Power Asli dan Palsu


    • Cek terlebih dulu berapa durability (jumlah maksimal berapa kali baterai bisa dicharge). Pengguna bisa cek informasi durability pada kemasan baterai.
    Cara Membedakan Baterai Double Power Asli dan Palsu
    • Cara membedakan baterai double power asli atau palsu yang berikutnya adalah memperhatikan save protection yang dimiliki oleh baterai. Baterai double power yang asli akan memiliki IC protection. IC protection berfungsi untuk mengontrol arus yang masuk saat proses charging. Selain itu, dengan adanya IC protection, baterai akan terlindungi jika terjadi korslet atau overcharge.
    • Adanya garansi juga menjadi salah satu cara membedakan baterai double power asli atau palsu. Baterai double power asli memiliki garansi selama beberapa bulan setelah pembelian.
    • Baterai double power asli dijual dengan harga yang tidak murah, namun harga tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan harga baterai yang original dari jenis smartphone yang dimiliki.
    • Gunakan alat khusus untuk memastikan kualitas baterai double power dengan battery analyzer.
    Cara Membedakan Baterai Double Power Asli dan Palsu
    • Menjaga baterai ponsel agar berumur panjang sangat penting agar performa ponsel yang dimiliki tetap terjaga. Cara mudah untuk menjaga baterai ponsel agar tidak cepat rusak adalah dengan tidak terlalu sering melakukan pengisian daya atau charge. Terlalu sering melakukan pengisian daya membuat performa baterai menjadi turun. Selain terlalu sering mengisi daya, penyebab lain yang bisa membuat performa baterai menjadi turun adalah menggunakan atau memakai ponsel saat proses pengisian daya. Membuat ponsel tetap beraktivitas saat mengisi daya membuat ponsel menjadi cepat panas. Selain cepat panas, baterai ponsel juga cepat menggembung jika kebiasaan buruk tersebut terus menerus dilakukan.

    Itulah beberapa cara membedakan baterai double power asli dan palsu. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat untuk Anda. terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami yang berjudul “Cara Membedakan Baterai Double Power Asli dan Palsu”.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.