Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips dan Trik Menghemat Kuota Smartphone Android

Table of Content
    Tips dan Trik Menghemat Kuota Smartphone Android
    Berbagai macam jenis smartphone android dengan semua keunikan fitur yang ditawarkan membuat masyarakat selalu tergiur untuk membeli smartphone android yang baru meskipun ponsel yang saat ini digunakan tidak mengalami kerusakan. Dengan dalih spesifikasi yang kurang cocok dengan kebutuhan tak jarang menjadi alasan berganti smartphone android. Tapi di luar itu semua yang terpenting dalam memiliki smartphone android adalah adanya kuota.

    Tanpa kuota, smartphone android tidak akan memiliki fungsi yang beragam karena sebagian besar aktivitas pada smartphone android menggunakan jaringan internet untuk bisa berfungsi dengan maksimal. Jika tidak memiliki kuota, maka smartphone android tidak akan ada bedanya dengan ponsel jaman dulu yang hanya bisa digunakan untuk telepon, mengirim pesan melalui sms, fitur kamera, dan juga radio.

    Jika sudah berbicara tentang kuota, maka tidak akan jauh dengan harga mahal yang ditawarkan. Tak jarang penggunaan kuota sangatlah boros, entah untuk bermain media sosial, game online, atau hanya sekedar berselancar di dunia maya untuk mencari berbagai macam informasi.

    Tips dan Trik Menghemat Kuota Smartphone Android

    Untuk menghindari penggunaan kuota smartphone android yang berlebihan, mari kita simak tips dan trik menghemat kuota smartphone android:

    Update otomatis
    Tips dan Trik Menghemat Kuota Smartphone Android

    Tips dan trik menghemat kuota smartphone android yang pertama adalah mematikan update otomatis. Pastikan semua aplikasi yang terpasang update otomatisnya dalam keadaan mati atau nonaktif. Update atau pembaruan otomatis akan membuat kuota smartphone android yang dimiliki cepat habis karena setiap kali update aplikasi pasti akan memakan jumlah kuota yang tidak sedikit pada setiap aplikasinya. Pengguna bisa update secara manual saat berada di tempat yang memiliki fasilitas wifi untuk menghemat kuota smartphone android.

    Download aplikasi
    Download aplikasi adalah salah satu penyebab seseorang tidak dapat menghemat kuota smartphone android. Sebisa mungkin Anda harus menahan diri untuk tidak download aplikasi saat tidak menggunakan wifi. Tips ini memang sedikit sulit untuk dilakukan, tapi demi menghemat kuota smartphone android, Anda harus bisa melakukannya.

    Media sosial
    Tips dan Trik Menghemat Kuota Smartphone Android

    Untuk seseorang yang sangat aktif di media sosial maka penyebab utama tidak bisa menghemat kuota smartphone android adalah terlalu sering melakukan aktivitas di media sosial. Jika ingin menghemat kuota smartphone android, jalan satu-satunya adalah menahan diri agar tidak terlalu sering menggunakan media sosial. Mengurangi aktivitas mengunggah foto atau refresh linimasa akan membuat kuota smartphone menjadi lebih hemat.

    Nah, tips dan trik menghemat kuota smartphone android sangat mudah, bukan? Lakukan tips dan trik di atas jika ingin menghemat kuota smartphone android.

    Itulah informasi tentang tips dan trik menghemat kuota smartphone android yang bisa dilakukan. Selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.