Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android

Table of Content
    Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android
    Saat ini pengguna smartphone android semakin banyak dan bukan menjadi rahasia lagi jika penggunaan smartphone android terjadi secara terus-menerus. Terlebih jika menggunakan smartphone android sebagai sarana untuk bekerja, bisa jadi selama sehari penuh smartphone android akan menyala dan digunakan tanpa henti. Jika sudah begitu, baterai menjadi salah satu faktor yang paling penting untuk kelancaran beraktivitas dengan smartphone android.

    Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android

    Untuk memiliki baterai smartphone android yang tahan lama, berikut ada beberapa tips dan trik menghemat baterai smartphone android:

    Kecerahan layar
    Tips dan trik menghemat baterai smartphone android yang pertama adalah mengatur kecerahan layar. Mengatur kecerahan layar pada tingkat paling rendah dapat menghemat baterai smartphone android. Lebih baik jika menggunakan pengaturan kecerahan layar dengan cara manual, bukan auto brightness. Auto brightness akan otomatis mengubah kecerahan layar sesuai dengan kondisi cahaya ruangan dan fitur auto brightness ini akan memberikan kecarahan layar dengan tingkat yang lebih dari kebutuhan.

    Waktu tidur android
    Mengatur waktu tidur smartphone android menjadi tips dan trik menghemat baterai selanjutnya yang bisa dicoba. Waktu tidur adalah salah satu fitur pada smartphone android yang fungsinya akan membuat layar secara otomatis mati saat smartphone android tidak digunakan. Mengatur waktu tidur smartphone android sangat penting karena layar yang terus menyala akan lebih cepat membuat baterai smartphone android habis.
    Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android

    Wallpaper hitam
    Menggunakan wallpaper hitam sangat ampuh untuk menghemat baterai smartphone android, apalagi jika smartphone android memiliki layar AMOLED. Menggunakan wallpaper hitam pada layar AMOLED akan menghemat baterai smartphone android sampai 6% per jam pada tingkat kecerahan layar 20%. Hal ini terjadi karena layar AMOLED hanya menerangi bagian layar yang berwarna.

    Getar
    Mematikan mode getar sangat bermanfaat untuk menghemat baterai smartphone android. Mode getar merupakan salah satu penyebab baterai menjadi cepat habis karena motor elektrik yang digunakan untuk membuat getaran membutuhkan daya atau energi yang besar.

    Fitur pintar
    Mematikan fitur pintar smartphone android dapat menghemat baterai smartphone android. Fitur pintar yang dimaksud adalah auto rotation, air gesture, dan yang lainnya yang sering digunakan oleh pengguna untuk kemudahan dalam penggunaan smartphone android.
    Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android

    Modus hemat baterai
    Tips dan trik menghemat baterai smartphone android yang terakhir adalah menggunakan modus hemat baterai. Modus hemat baterai menjadi cara yang paling ampuh untuk menghemat baterai smartphone android karena modus hemat baterai akan meredupkan layar smartphone android dan semua aplikasi yang berjalan akan dimatikan.

    Itulah beberapa tips dan trik menghemat baterai smartphone android yang bisa langsung dicoba sekarang juga.
    Selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.