Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips dan Trik Memperkuat Sinyal Wifi di Smartphone

Table of Content
    Tips dan Trik Memperkuat Sinyal Wifi di Smartphone
    Menggunakan smartphone tidak akan lengkap jika tidak ada jaringan internet yang bisa digunakan. Fungsi smartphone tanpa internet akan sama saja seperti ponsel jaman dulu yang hanya bisa digunakan untuk telepon, mengirim pesan lewat sms, kamera, mp3, dan juga radio. Jadi, untuk memaksimalkan fungsi smartphone, pengguna membeli kuota agar bisa mendapatkan jaringan internet dan bisa menggunakan smartphone dengan bebas.
    Namun selain kuota, pengguna bisa menggunakan sinyal wifi yang tersedia. Wifi bisa didapatkan di mana saja, mulai di rumah, di kampus, tempat kerja, kafe, atau tempat-tempat lain yang menyediakan jaringan wifi.

    Tips dan Trik Memperkuat Sinyal Wifi di Smartphone
    Saat menggunakan sinyal wifi tak jarang pengguna mendapatkan sinyal yang lemah bahkan sangat lemah sehingga tidak bisa digunakan untuk sekedar melihat notifikasi yang muncul pada media sosial. Agar bisa menggunakan wifi dengan maksimal, berikut tips dan trik memperkuat sinyal wifi di smartphone:
    Tips dan Trik Memperkuat Sinyal Wifi di Smartphone

    Ubah pengaturan dasar
    Tips dan trik memperkuat sinyal wifi di smartphone yang pertama adalah dengan cara mengubah pengaturan dasar wifi yang ada pada setiap smartphone. Pengaturan dasar wifi yang digunakan dapat mempengaruhi wifi dan daya baterai pada smartphone. Untuk memperkuat sinyal wifi di smartphone, hindari koneksi buruk wifi yang tersedia dengan cara masuk ke menu Setting lalu pilih Wi-Fi. Jika sudah, pilih Advanced dan cek Avoid Poor Connection lalu beri centang pada kotak kecil yang berada di sampingnya. Jika sudah selesai, maka smartphone pengguna akan terhindar dari semua koneksi yang buruk.

    Hapus daftar wifi
    Menghapus daftar wifi atau old connection menjadi tips dan trik berikutnya yang dapat memperkuat sinyal wifi di smartphone. Hapus daftar wifi yang tersimpan pada smartphone untuk memperkuat sinyal wifi di smartphone. Cara menghapus wifi yang sudah tersimpan sangat mudah, masuk ke menu Setting dan pilih WiFi. Setelah itu pilih Saved Networks lalu pilih koneksi yang akan dihapus dan pilih Forget.

    Aplikasi tambahan
    Jika masih belum puas dengan cara yang sudah disebutkan di atas, pengguna bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk memperkuat sinyal wifi di smartphone. Banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal wifi di smartphone namun pengguna harus bisa memilih aplikasi yang benar-benar bisa berfungsi dengan baik saat digunakan. Cari tahu terlebih dulu semua informasi aplikasi yang akan digunakan agar Anda tidak salah memilih.

    Itulah beberapa tips dan trik memperkuat sinyal wifi di smartphone yang bisa dicoba. Jika sinyal wifi di smartphone sudah kuat, maka pengguna smartphone bisa menggunakan sinyal wifi dan melakukan aktivitas dengan bebas tanpa keluhan sinyal wifi yang lemot.

    Semoga informasi yang disampaikan bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.