Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Tips dan Trik Mempercepat Proses Charging Smartphone

Table of Content
    Tips dan Trik Mempercepat Proses Charging Smartphone
    Tidak dapat dipungkiri jika penggunaan smartphone saat ini sangat tinggi. Jika dilihat lagi, dimanapun tempatnya pasti yang terlihat adalah orang yang memegang smartphone. Entah hanya sekedar bermain sosial media, bermain game, atau bahkan bekerja melalui smartphone. Aktivitas yang dilakukan smartphone seakan tidak pernah berhenti dan selalu menyala setiap saat. Jika sudah begini, baterai smartphone menjadi sering habis.

    Tak jarang pengguna smartphone tidak sabar saat melakukan proses charging smartphone. Hal ini terjadi karena berbagai macam alasan, mulai dari hanya sekedar ingin melanjutkan bermain game atau benar-benar sangat membutuhkan smartphone untuk bekerja. Nah, jika sudah berurusan dengan pekerjaan, mau tidak mau pengguna akan mencabut charger smartphone meskipun belum terisi penuh.

    Tips dan Trik Mempercepat Proses Charging Smartphone

    Tips dan Trik Mempercepat Proses Charging Smartphone

    Sebenarnya tidak perlu untuk melepas charger jika ingin segera menggunakan smartphone karena ada cara yang bisa digunakan untuk membuat smartphone menjadi cepat terisi saat proses charging. Berikut tips dan trik mempercepat proses charging smartphone:

    • Tips dan trik mempercepat proses charging smartphone yang pertama adalah mematikan smartphone. Mematikan smartphone saat proses charging akan membuat baterai terisi dengan cepat karena smartphone tidak melakukan aktivitas apapun. Selain untuk mempercepat proses charging, mematikan smartphone juga bermanfaat untuk memberikan waktu kepada smartphone untuk beristirahat.
    • Menggunakan mode airplane menjadi tips dan trik mempercepat proses charging smartphone berikutnya yang bisa dicoba. Menggunakan mode airplane saat proses charging bisa membuat baterai cepat terisi penuh karena saat menggunakan mode airplane semua koneksi yang ada akan terputus.
    • Mengecek kondisi suhu yang ada di sekitar tempat proses charging smartphone sangat penting karena kondisi suhu sangat mempengaruhi kecepatan proses charging smartphone. Menempatkan smartphone pada suhu normal lebih baik dilakukan karena jika tempat memiliki suhu yang panas, penyimpanan energi di dalam baterai smartphone menjadi berkurang.
    Tips dan Trik Mempercepat Proses Charging Smartphone



    • Melakukan proses charging smartphone biasanya menggunakan kabel charge yang diperoleh saat membeli smartphone. Namun ada kalanya pengguna membutuhkan proses charging smartphone menggunakan kabel USB. Jika memang akan menggunakan kabel USB untuk pengisian daya smartphone, lebih baik periksa terlebih dulu kualitas kabel USB yang akan digunakan. Pastikan kualitas yang dimiliki kabel USB tersebut. Jika sudah terjamin bagus, Anda bisa segera menggunakan kabel USB tersebut untuk proses charging smartphone, namun jika ragu dengan kualitasnya, lebih baik cari kabel USB yang lain atau urungkan niat untuk melakukan proses charging smartphone menggunakan kabel USB.


    Itulah beberapa tips dan trik mempercepat proses charging smartphone yang bisa langsung dicoba. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.