Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Mencairkan Uang dari Akun Google Adsense

Table of Content
    Cara Mencairkan Uang dari Akun Google Adsense

    Setiap blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Adsense. Salah satu sumber penghasilan blogger dari dunia internet ini pasti sudah dikenali dan tak jarang selalu menjadi bahan perbincangan. Namun untuk blogger pemula, pasti ada saja yang belum mereka ketahui, misalnya saja cara mencairkan uang dari akun Google Adsense. Tak jarang blogger pemula menanyakan tentang cara mencairkan uang dari akun Google Adsense di berbagai forum.


    Cara Mencairkan Uang dari Akun Google Adsense

    Cara mencairkan uang dari akun Google Adsense sangatlah mudah. Google Adsense menyediakan 3 pilihan untuk mencairkan uang dari akun Google Adesense, yaitu:

    1. Transfer antar rekening
    Cara mencairkan uang dari akun Google Adsense yang pertama adalah transfer antar rekening. Cara ini sangat cocok untuk blogger yang sudah memiliki rekening bank. Cara ini merupakan cara yang paling aman karena uang yang diperoleh dari Google Adsense akan langsung ditransfer ke rekening yang dimiliki dalam bentuk mata uang yang sudah disesuaikan di akun Google Adsense dan uang yang masuk ke dalam rekening tetap menggunakan mata uang rupiah dan konversi mata uang asing yang masuk ke dalam rekening akan disesuaikan dengan nilai kurs yang sedang berlaku. Sebelum menggunakan cara ini, pastikan rekening bank yang dimiliki bisa menerima transfer dari rekening luar negeri atau tidak.

    2. Cek
    Menggunakan cek menjadi cara mencairkan uang dari akun Google Adsense yang selanjutnya. Cara mencairkan uang dari Google Adsense dengan cek saat ini sudah jarang dilakukan di beberapa negara karena sudah mengenal transfer antar bank. Cara mencairkan menggunakan cek memakan waktu yang cukup lama karena cek akan di kirim melalui pos. Setelah itu, jika dalam waktu 60 hari cek belum di terima, blogger harus mengajukan pembayaran cek kembali melalui akun Adsense yang dimiliki dan cek bisa kadaluarsa jika dalam 12 bulan cek yang dimiliki belum dicairkan.

    3. Western Union (WU)
    Cara Mencairkan Uang dari Akun Google Adsense

    Cara mencairkan uang dari akun Google Adsense yang terakhir adalah menggunakan Western Union. Western Union merupakan cara yang paling simpel dan cepat untuk mencairkan uang dari akun Google Adsense. Cara ini dipermudah dengan banyaknya agen Western Union di berbagai tempat. Dengan mengatur metode pencairan menggunakan Western Union di akun Adsense, yang dibutuhkan hanya data diri yang tercantum pada KTP atau SIM.
    Cara Mencairkan Uang dari Akun Google Adsense

    Itulah cara mencairkan uang dari akun Google Adsense yang bisa dilakukan dengan mudah. Jika sudah mengetahui caranya, tidak perlu lagi memusingkan isu yang mengharuskan blogger memiliki ATM, paypal atau yang lainnya.

    Yang dibutuhkan untuk mencairkan uang dari akun google adsense adalah KTP atau SIM yang kemudian bisa menggunakan salah satu cara yang sudah disebutkan di atas. Selamat mencoba.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.