Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

5 buah yang cocok untuk perawatan kulit

Table of Content

    Buah merupakan sumber makanan yang mengandung banyak serat dan juga vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, kini buah sedang marak di gunakan oleh produsen produk kecantikan. Mereka menggunakan ekstrak buah untuk disisipkan sebagai komponen penting dalam produk perawatan kesehatan kulit kamu.

    Berikut ini adalah 5 buah yang cocok untuk perawatan kulit 

    1. Pisang

    Pisang merupakan salahsatu buah yang cocok untuk perawatan kulit, yaitu bisa digunakan untuk masker wajah. Hal ini dikarenakan pisang mengandung vitamin B dan C yang sangat baik dan bergizi untuk kesehatan kulit kamu. Selain itu, juga mengandung kalium yang mampu untuk melembutkan dan mengencangkan kulit.

    2. Apel

    Buah apel juga terkenal dalam dunia kecantikan sebagai buah yang cocok untuk perawatan kulit. Apel berfungsi untuk mengencangkan kulit serta merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit kamu. Selain mengonsumsi buah apel itu sendiri, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah secara rutin untuk kesehatan kulit.

    3. Pepaya

    Buah pepaya juga ternyata memiliki banyak manfaat loh! Pepaya menjadi buah yang cocok untuk perawatan kulit kamu, dimana berguna untuk menghilangkan sel kulit mati serta bisa diterapkan pada wajah untuk dijadikan masker. Hal ini karena pepaya dapat mencerahkan warna kulit kamu yang kurang rata apabila digunakan secara teratur. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker dengan cara mencampurkan pepaya dengan sedikit madu. Kemudian oleskan ke seluruh tubu secara merata.

    4. Mangga

    Mangga menjadi buah yang cocok untuk perawatan kulit kamu loh! Hal ini karena buah mangga kaya akan kandungan vitamin A dan C yang dapat mengencangkan serta meremajakan kulit. Kandungan vitamin tersebut dapat membantu dalam menunda kemunculan tanda – tanda penuaan dini pada kulit.
    Kamu bisa menggunakan buah mangga sebagai masker untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan lentur. Namun, jangan khawatir karena masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

    5. Stroberi

    Selain 4 buah yang disebutkan, stroberi adalah buah yang cocok untuk perawatan kulit. Buah stroberi mengandung anti-oksidan yang baik untuk membantu mencegah kerusakan oksidasi, seperti menyebabkan tanda – tanda penuaan dini. Penuaan dini tersebut seperti kulit kendur, keriput ataupun sebagainya.
    Bahkan, stroberi dikenal dapat memperkuat jaringan kulit serta menjaganya agar tetap awet muda. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah untuk perawatan kulit, yaitu dengan cara menghaluskan apel dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Selain itu kamu juga bisa mencampurkannya dengan buah – buahan lain.

    Itulah dia 5 buah yang cocok untuk perawatan kulit. Kamu bisa memilih salah satu ataupun semuanya untuk dikonsumsi secara rutin untuk merawat kesehatan kulit kamu. Semoga bermanfaat.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.