Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Belanja Barang Sehari-hari Lewat Go-Shop

Table of Content
    Go-Jek menutup fitur Go-Mart dan membuka fitur Go-Shop dimana anda bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan mudah dengan memanfaatkan layanan dari driver Go-Jek. Jika anda perlu kebutuhan rumah tapi malas keluar rumah karena panas atau lainnya, anda bisa memanfaatkan fitur ini. Berikut adalah panduan singkat cara berbelanja menggunakan aplikasi Go-Jek.

    1. Buka Menu Lainnya

    Buka Menu Lainnya Gojek
    Buka Menu Lainnya Gojek
    Pertama, silahkan anda buka aplikasi Go-Jek di handphone anda. Setelah itu, silahkan anda buka menu Lainnya.

    2. Pilih Menu Go-Shop

    Pilih Menu Go-Shop
    Pilih Menu Go-Shop
    Di halaman Lainnya anda akan melihat semua fasilitas/ fitur yang tersedia di aplikasi Go-Jek ini. Silahkan anda cari fitur Go-Shop kemudian masuk ke menu tersebut dengan cara menekannya.

    3. Tentukan Lokasi Belanja

    Tentukan Lokasi Belanja
    Tentukan Lokasi Belanja Go-Shop
    Langkah selanjutnya, silahkan anda tentukan tempat belanja yang ingin anda pilih untuk membeli produk yang anda perlukan. Anda bisa memanfaatkan fitur map untuk menandai tempat belanja atau anda juga bisa mencari tempat tersebut menggunakan fitur pencarian. Jika tempat tersebut tidak tersedia, silahkan anda tandai landmark terdekat lalu berikan catatan tentang tempat belanja tersebut. Masukkan informasi seperti nama tempat, ciri tempat usaha dan patokan-patokannya.

    4. Tentukan Barang dan Harga Go-Jek

    Tentukan Barang dan Harga Go-Jek
    Tentukan Barang dan Harga Go-Jek
    Setelah itu, silahkan anda tuliskan daftar barang-barang yang anda inginkan. Anda bisa memasukkan beberapa barang sekaligus lalu memisahkannya dengan tanda koma. Lalu, silahkan anda buat perkiraan biaya pengeluaran untuk barang-barang tersebut. Anda tidak perlu memasukkan biaya pengantaran dari driver Go-Jek terlebih dahulu.

    5. Tentukan Alamat Pengiriman

    Tentukan Alamat Pengiriman Go-Shop
    Tentukan Alamat Pengiriman Go-Shop
    Langkah berikutnya, silahkan anda tentukan alamat pengiriman atau alamat yang dituju untuk pengantaran barang. Anda bisa menentukannya dengan cara yang sama seperti saat anda menentukan lokasi belanja.

    6. Tekan Order Go-Shop

     Tekan Order Go-Shop
    Tekan Order Go-Shop
    Terkahir, anda akan melihat daftar pengeluaran yang akan dikeluarkan. Total harga ada akumulasi dari perkiraan pembelian barang dan juga ongkos kirim. Jika dirasa harga sesuai, anda bisa melanjutkan proses dengan cara menekan tombol Order Go-Shop.

    Aplikasi Go-Jek kemudian akan mencarikan driver yang paling sesuai dengan anda. Setelah itu, driver akan menghubungi anda dan mengkonfirmasi pesanan anda sebelum berbelanja. Silahkan anda lanjutkan komunikasi dengan driver Go-Jek melalui aplikasi Go-Jek untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    Setelah barang sampai di lokasi, silahkan anda lakukan pembayaran secara tunai.

    Itulah sedikit penjelasan tentang cara belanja barang sehari-hari lewat aplikasi Go-Jek (Go-Shop). Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membuat anda semakin nyaman menggunakan aplikasi Go-Jek. Selamat mencoba dan selamat berbelanja.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.