Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Transfer Saldo Go-Pay ke Sesama Pengguna

Table of Content
    Go-Pay adalah payment gateaway dari Go-Jek. Saldo Go-Pay ini tidak hanya digunakan untuk melakukan pembayaran jasa transportasi Go-Jek tapi juga untuk melakukan pembayaran di outlet-outlet yang sudah support pembayaran Go-Pay.

    Oleh karena itu, Go-Jek membolehkan penggunanya untuk mentransfer saldo Go-Pay ke pengguna lainnya. Hal ini memungkinkan orang tua untuk memberikan uang jajan dan sekolah kepada anak. Ini juga membuat orang bisa dengan mudah berbisnis menggunakan Go-Pay.

    Jika anda ingin mentransfer saldo Go-Pay anda ke sesama pengguna, silahkan anda ikuti panduan berikut.

    Syarat Awal

    Sebelum anda mulai mentransfer saldo Go-Pay, ada beberapa hal yang perlu anda penuhi terlebih dahulu.
    1. Pastikan akun Go-Jek anda sudah diverifikasi menggunakan data diri pribadi seperti Email, kartu identitas dan nomor telepon. Jika belum, silahkan anda lakukan verifikasi melalui menu Pengaturan.
    2. Pastikan anda punya saldo yang cukup untuk melakukan transfer. Minimal saldo Go-Pay yang diperlukan adalah Rp10.000,-
    3. Anda sudah menyimpan kontak orang yang hendak anda kirimi saldo Go-Pay atau anda sudah punya QR Code si pengguna.
    Jika ketiga kondisi di atas sudah terpenuhi, silahkan anda ikuti petunjuk berikut.

    1. Buka Menu Bayar

    Buka Menu Transfer/ Bayar GoPay
    Buka Menu Transfer/ Bayar GoPay
    Pertama, silahkan anda buka aplikasi Go-Jek anda. Lalu, silahkan anda tekan menu Transfer/ Bayar yang ada di kolom GoPay berwarna biru di bagian atas tampilan Beranda anda.

    2. Cari Kontak Tujuan

    Cari Kontak Penerima Saldo Go-Pay
    Cari Kontak Penerima Saldo Go-Pay
    Langkah selanjutnya, silahkan anda cari kontak penerima saldo Go-Pay. Anda bisa mencarinya dengan cara scan QR Code Go-Pay penerima bila anda punya atau anda juga bisa mencari kontaknya melalui nomor HP Pengguna. Silahkan anda gunakan cara yang paling mudah menurut anda.

    3. Tentukan Nominal Transfer

    Tentukan Nominal Transfer Go-Pay
    Tentukan Nominal Transfer Go-Pay
    Setelah menemukan kontak yang dituju, silahkan anda tentukan jumlah saldo Go-Pay yang hendak anda transfer. Pastikan nominal tersebut tidak melebihi saldo Go-Pay yang anda miliki. Minimal saldo pengiriman adalah Rp10.000. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan. Jika sudah, silahkan anda lanjutkan proses dengan cara menekan tombol Konfirmasi.

    4. Review Pembayaran/ Transfer

    Review Pembayaran/ Transfer Go-Pay
    Review Pembayaran/ Transfer Go-Pay
    Sebelum anda mentransfer saldo, silahkan anda cek terlebih dulu detail transfer anda. Apakah penerima sudah tepat? Apakah jumlah transfer sudah benar? Jika sudah, anda juga bisa memberikan keterangan fungsi dari transfer tersebut dengan cara memilih salah satu simbol di bagian note.

    Jika semua sudah dirasa sesuai, lanjutkan proses dengan menekan tombol Pay.

    5. Verifikasi PIN

    Verifikasi PIN
    Verifikasi PIN
    Sebelum saldo Go-Pay dikirim, anda perlu melakukan verifikasi singkat menggunakan PIN anda. Silahkan anda masukkan 6 digit PIN yang anda telah tentukan saat pertama kali membuat akun Go-Jek. Proses ini bermaksud untuk mencegah adanya tindak kecurangan/ penipuan/ pencurian ataupun kesalahan.

    Setelah anda memasukkan PIN anda, maka anda akan melihat halaman seperti berikut ini:
    Transfer Saldo Go-Pay Berhasil
    Transfer Saldo Go-Pay Berhasil
    Selain mendapatkan pengumuman seperti di atas, anda dan penerima saldo Go-Pay juga akan mendapatkan SMS notifikasi ke nomor yang anda daftarkan saat membuat akun Go-Jek.

    Itulah kurang lebih penjelasan singkat tentang cara transfer saldo Go-Pay ke sesama pengguna aplikasi Go-Jek. Semoga tutorial ini bisa membantu anda dan bisa mempermudah anda dalam beraktivitas menggunakan aplikasi Go-Jek. Selamat mencoba dan selamat beraktivitas.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.