Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Pesan Taksi Lewat Aplikasi Go-Jek

Table of Content
    Taksi adalah transportasi umum yang sempat jadi primadona beberapa dekade ke belakang. Kini, eksistensinya kian tergerus dengan hadirnya transportasi online seperti Go-Jek. Meski begitu, Go-Jek mengambil tindakan preventif untuk mencegah punahnya transportasi umum ini dengan menjalin kerjasama. Kini anda bisa memesan layanan taksi melalui aplikasi Go-Jek.

    Kelebihan Go-Bluebird

    Sebelum anda memesan taksi (Bluebird) lewat aplikasi Go-jek, ada baiknya anda mengetahui beberapa keistimewaan atau kelebihan dari Go-Bluebird. Berikut ini adalah beberapa kelebihan Go-Bluebird ketimbang Go-Car.
    1. Seringkali harga Go-Bluebird lebih murah ketimbang Go-Car.
    2. Kualitas kendaraan (mobil) terstandarisasi karena diatur oleh perusahaan Bluebird langsung.
    3. Kualitas pelayanan pun lebih terjamin karena terstandarisasi oleh perusahaan.
    Dengan melihat 3 kelebihan tersebut, tidak ada salahnya anda memanfaatkannya.

    Silahkan anda ikuti panduan berikut ini jika anda hendak memesan taksi lewat aplikasi Go-jek.

    1. Pilih menu Go-Bluebird

    Pilih Go-Bluebird
    Pilih Go-Bluebird
    Pertama, silahkan anda buka aplikasi Go-Jek di handphone anda. Silahkan anda download lewat Google Playstore atau Appstore jika anda belum punya aplikasi Go-Jek di handphone anda. Setelah itu, silahkan anda pilih menu Go-Bluebird yang ada di menu layanan. Jika tidak ada, silahkan anda cari menu tersebut di kolom Layanan Lainnya.

    2. Tentukan Lokasi Tujuan

    Tentukan Lokasi Tujuan Go-bluebird
    Tentukan Lokasi Tujuan Go-bluebird
    Langkah berikutnya, silahkan anda tentukan lokasi tujuan Go-Bluebird anda. Anda bisa menentukan secara manual lokasi tujuan anda melalui peta atau dengan cara menuliskan alamat yang anda tuju di kolom Cari lokasi tujuan. Jika tidak tersedia, silahkan anda pilih lokasi yang paling dekat dengan alamat yang anda tuju.

    3. Set Lokasi Penjemputan

    Set Lokasi Penjemputan Go-Bluebird
    Set Lokasi Penjemputan Go-Bluebird
    Selanjutnya silahkan anda tentukan lokasi penjemputan. Secara otomatis, aplikasi akan menentukkan lokasi penjemputan sesuai lokasi anda berada dengan fitur GPS. Jika lokasi tersebut bukan lokasi yang anda maksud, silahkan anda tentukan secara manual alamat penjemputan.

    Selain itu, silahkan anda tambahkan catatan yang bisa memudahkan driver untuk menjemput anda. Misalkan berapa orang yang akan naik, warna baju, aksesoris yang dipakai, barang bawaan apa saja, dan lainnya.

    Setelah semua informasi yang dibutuhkan tersebut terisi, silahkan anda tekan tombol Set Jemput.

    4. Pesan Go-Bluebird

    Pesan Go-Bluebird
    Pesan Go-Bluebird
    Setelah itu, anda akan diperlihatkan detail pesanan anda. Silahkan anda perhatikan lagi, apakah sudah sesuai atau belum. Jika ada yang kurang pas, silahkan anda perbaiki. Tentukan juga metode pembayaran yang akan anda gunakan, apakah tunai atau menggunakan Go-Pay. Bila semua sudah dirasa sesuai, silahkan tekan tombol Pesan Go-Bluebird.

    Terakhir, silahkan anda tunggu aplikasi mencarikan driver yang paling dekat dan sesuai dengan anda. Jika sudah menemukan, maka aplikasi akan menghubungkan anda dengan driver melalui fitur chat khusus dari aplikasi Go-Jek. Silahkan anda lanjutkan obrolan dengan driver melalui aplikasi tersebut.

    Setelah selesai, berikan juga penilaian anda terhadap pelayanan yang diberikan driver. Penilaian anda dibuat dalam bentuk bintang dan juga komentar.

    Itulah sedikit penjelasan tentang cara mudah memesan taksi Bluebird lewat aplikasi Go-Jek. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.