Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Angkut Barang Besar dengan Aplikasi Go-Jek

Table of Content
    Jika anda berencana untuk pindah rumah atau ingin membawa sesuatu yang cukup besar ke suatu tempat seperti membawa beberapa sepeda ke puncak tapi anda tidak punya mobil, maka anda bisa memanfaatkan fitur yang disediakan oleh aplikasi Go-Jek. Fitur bernama Go-Box ini memungkinkan anda mengantarkan barang-barang berdimensi besar.

    Perbedaan Go-Send dan Go-Box

    Apa yang membedakan Go-Box dengan fitur Go-Send yang juga milik Go-Jek adalah Go-Box diperuntukkan bagi anda yang hendak mengirimkan barang-barang berdiameter besar seperti panggung, kulkas, mesin cuci ataupun barang-barang besar yang tidak memungkinkan diantar menggunakan Go-Send yang notabene menggunakan motor ataupun mobil pribadi.

    Jika anda berminat untuk menggunakan jasa Go-Box ini namun belum begitu paham bagaimana cara menggunakannya, silahkan anda ikuti panduan singkat berikut ini.

    1. Masuk ke Menu Go-Box

    Pilih Menu Go-Box
    Pilih Menu Go-Box
    Pertama, silahkan anda buka aplikasi Go-Jek anda. Setelah itu, silahkan anda cari menu Go-Box yang berlogokan truk. Bila tidak ada di halaman utama, silahkan anda cari menu tersebut di menu Lainnya. Jika sudah ketemu, silahkan anda tekan menu tersebut.

    2. Pilih Model Angkutan

    Pilih Model Angkutan Go-Box
    Pilih Model Angkutan Go-Box
    Selanjutnya, anda perlu memilih angkutan yang hendak anda pesan untuk mengangkut barang-barang anda. Sesuaikan dengan kriteria yang tertera.

    3. Tentukan Tempat Pengambilan Barang

    Tentukkan Alamat Pengangkutan Barang
    Tentukkan Alamat Pengangkutan Barang
    Langkah selanjutnya, silahkan anda tentukkan lokasi barang yang akan diangkut. Beberapa informasi yang harus anda sertakan diantaranya:
    1. Lokasi. Bagian ini silahkan anda isi dengan alamat lengkap dari lokasi barang kalau bisa serinci mungkin.
    2. Detil Lokasi. Bagian ini silahkan anda isi dengan spesifikasi tempat secara spesifik seperti rumah yang mana, catnya apa, ciri bangunannya apa, patokannya dimana.
    3. Kontak. Bagian ini bersifat opsional. Kontak ini nantinya digunakan oleh driver Go-Box untuk menanyakan lokasi apabila lokasi sulit untuk ditemukan serta untuk melakukan konfirmasi-konfirmasi lainnya seputar pengambilan barang.

    4. Tentukan Alamat Drop Barang

    Tentukan alamat drop barang Go-Box
    Tentukan alamat drop barang Go-Box
    Setelah menentukkan lokasi barang, anda harus menentukkan lokasi tujuan. Detail yang diperlukan kurang lebih sama seperti kolom lokasi barang. Beberapa detail yang perlu diisi adalah alamat lengkap tujuan, detail lokasi tujuan serta kontak yang bisa dihubungi di tempat tujuan.

    5. Tentukkan Fitur-fitur tambahan

    Fitur Tambahan Go-Box
    Fitur Tambahan Go-Box
    Selanjutnya, silahkan anda tentukkan informasi-informasi tambahan yang bisa anda tambahkan pada saat hendak memesan. Beberapa fitur tambahan yang bisa anda coba diantaranya:
    1. Deskripsi tentang barang. Jelaskan barang apa yang akan driver angkut lengkap beserta informasi seputar barang. Sertakan berat, ukuran, bahan dan lainnya sehingga driver bisa mempertimbangakn untuk menolak atau menerima pesanan anda.
    2. Fitur Tenaga Bongkar. Anda bisa mencentang fitur tambahan dimana anda membayar lebih untuk  meminta driver membantu mengangkut barang-barang yang diantar ke dalam ruangan. Dengan mencentang ini anda akan diminta untuk membayar tambahan biaya sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah).
    3. Asuransi. Jika anda ingin barang yang anda kirimkan dilindungi asuransi, silahkan anda aktifkan fitur asuransi ini. Anda bisa memilih premi yang paling sesuai dengan anda.

    6. Pesan Go-Box

    Pesan Go-Box
    Pesan Go-Box
    Jika semua sudah selesai. Silahkan anta tekan tombol Ambil Sekarang. Setelah itu, centang juga kolom "Saya setuju dengan peraturan dan ketentuan layanan". Jika sudah, tekan tombol Lanjutkan.

    Dengan begitu, aplikasi akan mencari driver yang siap menerima pesanan anda dan segera setelah aplikasi menemukan driver yang sesuai, anda akan dihubungkan melalui kolom chat.

    Silahkan anda komunikasikan perihal pesanan anda tersebut dengan driver melalui kolom chat tersebut. Komunikasi sampai pesanan selesai harus melalui kolom chat agar transaksi bisa di track apabila terjadi sesuatu.

    Itulah dia panduan singkat cara angkut barang besar menggunakan aplikasi Go-Jek (Go-Box). Semoga informasi ini bisa dipahami dan bisa membantu anda.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.