Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Sukses Berpola?

Table of Content

    Sukses itu apa sih? Sebagian orang menjawab sukses itu yaitu bebas finansial dan waktu, namun sebagain lainya juga menjawab sukses itu ya senang yang di idam-idamkan setiap individu, tidak ada yang salah dengan pengartian sukses. Karena pada pada dasarnya sukses yaitu suatu harapan atau tujuan yang kita inginkan telah tercapai. Lalu bagaimana cara meraih kesuksesan? Buanyak! Cari aja di google.

    Tapi saya akan membahas sedikit hal yang kebanyakan orang sering lupa, sering kelewatan dan sering meremehkan, yaitu kekuatan pikiran. Sukses itu punya pola, gagal juga punya pola, sama-sama punya tumpuan tapi berada di daerah yang berbeda. Pola muncul alasannya dibangun oleh kebiasaan, cara berpikir, cara menerima, cara menganalisa, cara memetakan masalah, dst. 

    Orang yang gagal alasannya terus mengulangi tumpuan yang sama, salah satunya akhir terlalu takut mendapatkan perubahan. Betul kata Bang Einstein, bila setiap hari melaksanakan hal yang sama, jangan berharap mendapatkan hal yang berbeda. Kalau mengharapkan perubahan, ubah sudut pandang, ubah kebiasaan, liat dari sisi lain, jadikan diri kita obyek untuk diamati, kemudian buat solusi dan lakukan terus menerus. 

    Sedangkan orang yang sukses akan tambah sukses alasannya sudah mempunyai tumpuan yang sukses, kemudian mengulangi tumpuan yang sama. Amati aja cara orang-orang yang sukses menjalankan bisnis, bila ditarik garis lurus maka terdapat kesamaan dari mereka, baik cara berpikir dan metode.

    Pola pikir kita memberitahu kita bagaimana permainan hidup ini harus dimainkan, dan mengatur apakah kita memainkannya secara berhasil atau tidak. Kita mungkin mempunyai tumpuan pikir, misalnya, yang memberitahu kita, “Hidup ini keras, bro!” Atau kita mungkin mempunyai tumpuan pikir yang lebih positif, seperti, “Saya punya kemampuan yang lebih dari orang lain, saya bisa melaksanakan lebih dari mereka.” --- Nah, itu salah satunya, pintar-pintarlah dalam mengeluh dan bersyukur. Jangan jadikan kekuranganmu sebagai pembelaanmu untuk tidak melaksanakan perjuangan keras dan nyata.

    Mulai dari pikiran turun ke ucapan dan berlanjut ke tindakan. Kalau bermula dengan pikiran yang positif, tentu akan bermuara ke hal positif. Begitupun sebaliknya.

     Selamat bermain dengan pikiran! Selamat meraih kesuksesan, teman.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.