Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Jangan Minum Es Sesudah Makan Daging Kambing, Tapi Minumlah Ini..

Table of Content

    Jangan Minum Es Setelah Makan Daging Kambing Jangan Minum Es Setelah Makan Daging Kambing, Tapi Minumlah ini..

    Nyate ialah aktivitas yang ditunggu-tunggu pada Saat merayakan Idul Adha. Pastinya sudah terbayang bukan lezatnya menu dan bermacam-macam hidangan olahan daging kambing di rumah.

    Tetapi, kebanyakan orang lebih menentukan untuk nyate atau mengolah daging saja, dan tidak berani memakannya karna biasanya takut dengan aroma prengus daging kambing dan juga imbas kolesterol sehabis menikmatinya.

    Sebuah blog tips kuliner, CEO Kelana Rasa Culinary, Arie Parikesit menyampaikan cara paling baik untuk menikmati kambing ialah menyeimbangkan unsur. Menurutnya, seharusnya ada konsep keseimbangan setiap mengkonsumsi makanan, termasuk kambing.

    “Daging kambing itu kan punya unsur panas, jadi sebaiknya disembangkan dengan yang dingin. Timun sangat baik apalagi jikalau diolah menjadi minuman dengan es,” ujar Arie.

    Tak hanya itu, jenis lalapan menyerupai tomat dan irisan kol menjadi salah satu penetralisir yang baik usai memakan kambing.

    “Jadi lalapan itu bukan hanya garnish hidangan saja, tapi memang pasangannya kambing, ya, lalapan itu. Makara harus dimakan biar netral lagi.”

    Sedangkan fakta lain diungkap juru masak jebolan Master Chef Indonesia, Brian. Menurutnya, sehabis menyantap olahan kambing, sebaiknya jangan eksklusif minum es.

    “Olahan kambing biasanya sangat berlemak. Ketika es masuk ke dalam badan nanti lemaknya malah menggumpal,” terperinci Chef Brian dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis (24/9/2015).

    Dia menambahkan, hal tersebut dapat terlihat semisal sup kambing dibekukan. Lemak-lemak yang menggumpal ini dapat terlihat dan biasanya mengapung, serta menggumpal pada bab atas.

    Oleh alasannya ialah itu, sehabis konsumsi daging kambing, tidak disarankan jikalau eksklusif minum es, alasannya ialah lemaknya dapat mengendap dan menggumpal di dalam tubuh.

    Chef Brian menyampaikan sehabis konsumsi banyak sekali olahan kambing, minuman yang paling sempurna ialah air putih dengan suhu biasa. “Minum air putih biasa dulu. Tunggu sekira 10-15 menit, gres deh minum es,” tutup dia.

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.