Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Merubah Redirect Country Domain Blogspot.Co.Id Ke Blogspot.Com

Table of Content
    Cara Merubah Redirect Country Domain Blogspot Cara Merubah Redirect Country Domain Blogspot.co.id ke Blogspot.com


    Beberapa waktu lalu, Google merubah Logonya menjadi lebih fresh, simple dan elegan, tak usang selang google berganti logo, Blogger.com pun juga ikut-ikutan ganti "Anu" pada  (3 September 2015) yaitu perubahan domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id (sesuai negara). sehingga semua blog indonesia yang menggunakan platform Blogger beralih menjadi blogspot.co.id. Jika masih menemukan yang blogspot.com, mungkin google masih meng genjutsu si blog tersebut.

    Sebetulnya, direct ke domain negara tertentu ini tergantung pengunjung yang mengakses blog kita juga. Misalnya kau berada di indonesia otomatis IP komputer kau indonesia, jikalau kita tadinya ke blog contoh.blogspot.com akan dialihkan otomatis ke contoh.blogspot.co.id alasannya ialah ip kita indonesia,begitu juga bila IP komputermu india maka akan dialihkan ke blogspot.in .


    Nah, apa saja dampak imbas dari perubahan domain blogspot.com ke blogspot.co.id?

    Seperti yang dilansir oleh support.google.com


    1. Ternyata dari segi tampilan tidak ada perubahan yang berarti.
    2. Jika blogspot.com sudah menggunakan custom domain atau TLD, maka tidak akan berpengaruh.
    3. Hilangnya iklan Google Adsense dari peredaran blogspot.co.id (ini masih proses, dan saya lihat goole adsense sudah menampilkan iklannya di beberapa blogspot.co.id. jikalau belum, maka dipastikan Google sedang "nganuin" adsensemu. Blog ini kebetulan menggunakan adsense di header, sidebar, dan dibawah title article.
    4. DeIndex!! ialah hal yang sangat mengerikan, yaitu hilangnya blog dari peredaran Google, namun google sangat mengusahakan biar blog kau tetap pada posisinya.
    5. Kekhawatrian Deadlink, Menanam backlink di blog berPR tinggi ialah hal yg biasa dilakukan blogger. Akankah itu juga lenyap? saya rasa tidak, karna blogspot.com masih dapat diakses dan meredirect ke situs kita.
    6. Alexa Rank, beberapa orang  menginformasikan terjadinya pembengkakan Rangking di Alexa . Namun disisi lain, saya blog ini cek masih berada di posisi tidak jauh beda dari sebelumnya, bahkan beberapa blog saya malah pribadi langsing.
    7. PageRank jadi 0.. awalnya blog ini PRnya 2, tapi kini jadi 0 :(
    8. Perubahan besar-besaran yang terjadi digoogle juga mempengaruhi DA dan PA pada sebagian blog.
    Kaprikornus pada dasarnya google itu dewanya Dunia Maya, dan kalian ngga perlu khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan di blog kalian, selama masih mengikuti TOS Google kemungkinan semuanya aman. Doakan saja karyawan dan server google sehat-sehat saja, sehingga Google dapat mengembalikan kejayaan blog-blog indonesia menyerupai sebelumnya.

    Jika kau ingin teteap menggunakan domain blogspot.com, dapat mengikuti langkah-langkah ini:

    Script Anti Redirect Blogspot Ke Domain Negara Tertentu

    Cara memasangnya cukup gampang .Pergi ke blogger.com kemudian dilanjutkan ke Dashboard Blogger anda dan pilih Template. Kemudian klik "Edit HTML" Selanjutnya, copy-paste isyarat berikut ke dalam template sehabis tag <head> atau dibawah <head>.

    <script type="text/javascript">
    var blog = document.location.hostname;
    var slug = document.location.pathname;
    var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
    if (ctld != ".com") {
    var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
    ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
    window.location.replace(ncr); }
    </script>

    Klik tombol Save Template dan kini Blog Blogger Anda akan selalu melayani dengan URL blogspot.com.

    Script anti redirect blogspot sederhana ini mengurai nama domain (document.location.hostname) halaman blog Anda dan jikalau itu termasuk URL khusus negara (seperti blogspot.co.id), hal ini akan memaksa-redirect pengunjung ke alamat blogspot.com menggunakan / NCR switch. Tapi sebaiknya jangan lakukan hal ini, karna sama saja bunuh diri ke google :)

    Semoga informasi Cara Merubah Redirect Country Domain Blogspot.co.id ke Blogspot.com bermanfaat :)


    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.