Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Cloning Windows 7 Berbeda Motherboard

Table of Content
    Halo gan , ketemu lagi di imam77, kali ini ane ada beberapa PC yang minta di install di kantor ane, kalo satu PC doang sih gak problem , Kalau banyak ? Gampang, dapat di cloning kok, tapi bila beda Motherboard/Engine ? Tenang aja . ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut biar semua pekeraan menjadi gampang :

    Berikut yaitu cara cloning windows 7 yang beda Motherboard



     kali ini ane ada beberapa PC yang minta di install di kantor ane Cara cloning windows 7 berbeda motherboard

    1. Install windows 7 di komputer yang nantinya OS nya akan dikloning (untuk percobaan ini TS instal di Mobo biostar, Ram 2 giga, prosesor AMD X2).
    2. Setelah instalasi selesai, jangan diinstall driver dari motherboard tersebut., pribadi instal aplikasi atau software yang diperlukan.
    3. sehabis software yang dibutuhkan udah diinstall semua, lakukan langkah ini :
    masuk ke command prompt (ketik cmd), lalu ke root C
    lalu ketik perintah ini
    C:\windows\system32\sysprep\sysprep.exe /oobe /generalize /shutdown
    4. tunggu hingga proses ini selesai,…apabila sudah simpulan maka komputer otomatis akan shutdown.
    5. Jika udah simpulan tinggal di kloning hardisk atau partisi tersebut (kalau partisinya ada 2, system reserved dan system boot) dengan norton ghost atau acronic.
    6. Coba hasil kloningan ke hardware yang lain (TS coba di Mobo Asus, ram 2 giga, prosesor celeron 1.8) ..jelas beda banget hardwarenya…
    7. tunggu beberapa ketika pada waktu booting awal,…trus akan diminta untuk memasukkan language, time zone, keyboard,…etc
    8. juga akan minta user account yang gres (isi sesuka agan,..yang penting jangan sama ama user account yang dibentuk pada waktu bikin master untuk cloningnya)
    10. login dengan user account agan yang baru,… (di dalam user account akan muncul 2 user,…terserah mau dipake dua-duanya atau mau dihapus satu serserah agan..)

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.