Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

50 Tips Gres Untuk Mengoptimalkan Seo

Table of Content
    Belakangan ini SEO (Search Engine Optimization) sepertinya masih menjadi topik paling panas. tentunya karna banyak sekali para pemain gres di dunia online shop atau biasa yang di sebut e-commerce, btw udah pada tau SEO kan ? *silahkan tanya google*
    SEO sangatlah penting untuk kelangsungan web kalian, apalagi buat yang onlineshop, memang tak menghasilkan uang, tapi ini sanggup menjadi peluang untuk menghasilkan uang dari blog/web anda.
    Analoginya menyerupai ini, kau jualan di dalam GOA yang kotor, bacin dan jauh dari kawasan hidup manusia, apakah ada yang beli ?



      sepertinya masih menjadi topik paling panas 50 Tips Baru Untuk Mengoptimalkan SEOhttp://code.google.com/web/controlcrawlindex/docs/faq.html.

    27. Hindari Code Bloat. Yaitu saat JavaScript dan CSS ditulis jadi satu dengan file HTML anda. Hal ini sanggup menyusahkan mesin pencari mengkonversi isyarat HTML anda ke dalam bentuk konten.

    28. Maka, tulis JavaScript dan CSS anda pada file yang terpisah dari halaman utama anda.


    29. Gunakan browser berbasis teks (contohnya Lynx) untuk mengusut website anda. Kebanyakan crawler mesin pencari membaca halaman anda sama menyerupai yang ditampilkan pada Lynx.

    30. Daftarkan website anda dalam Google Analytic (http://google.com/analytics) untuk mendapat aneka macam statistik mengenai kunjungan ke website anda.

    31. Google telah menyediakan antarmuka untuk Submit Content dengan lebih praktis di sini: http://www.google.com/submityourcontent/.

    32. Gunakan http://www.google.com/trends untuk riset mengenai sasaran dan segmen anda, sehingga pemasangan iklan anda sanggup sempurna sasaran.

    33. Setelah algoritma Panda, berikutnya ialah algoritma Penguin. Jika Google Panda menuntut kualitas konten, maka pada algoritma Penguin, Google menuntut kualitas tautan (link).

    34. Algoritma Penguin akan mengatakan penalti bagi website dengan kualitas link rendah menyerupai link farming, spam backlink, dsb.

    35. Tautan (link) yang berkualitas ialah link yang tumbuh secara natural. Dimana ia punya relevansi dengan isi konten, bukan sekedar dipasang untuk kepentingan SEO.

    36. Usahakan untuk mencantumkan internal link, yaitu link yang menghubungkan pembaca dari satu halaman ke halaman lainnya di website anda.

    37. Setiap mencantumkan link, tulis keyword halaman tujuan sebagai anchor text. Sehingga halaman tujuan mendapat laba dari sisi keyword.

    38. Pasang link dari jenis-jenis website berbeda. Sebab jumlah link dan internal link yang terlampau banyak di satu halaman sanggup menciptakan website anda dicurigai sebagai spam.

    39. Ketika berburu backlink (tautan dari website lain ke website anda), sebaiknya carilah yang kontennya relevan dengan website anda.

    40. Jangan memasang backlink pada website spam. Teknik menyerupai ini akan dikenali sebagai bad neighborhood yang justru akan menjatuhkan upaya SEO anda.

    41. Cara mendapat backlink yang berkualitas contohnya menciptakan blog-blog dummy (blog palsu yang sejenis dengan blog anda), atau menjadi penulis tamu di blog lain.


    42. Misalnya aktif sebagai kontributor pada penyedia konten lokal menyerupai blogdetik, dagdigdug, dsb.

    43. Anda sanggup juga blogwalking pada blog-blog yang tema nya sama dengan blog anda, kemudian mengatakan untuk bertukar link.

    43. Submit website anda ke layanan direktori menyerupai squidoo.com, identi.ca, technorati.com, 
    google.com/addurl, lintasberita.com, dsb.

    44. Sosial media / microblogging menyerupai twitter.com, posterous.com, tumblr.com sanggup sangat efektif untuk men-drive traffic ke website anda kalau dipakai secara tepat. Anda juga sanggup mendapat ‘natural link’ dari mereka.

    45. Maka jadikan konten anda sanggup dan praktis di-share pada sosial media. Misalnya dengan menginstal plugin Sexy Bookmark (http://sexybookmarks.shareaholic.com)

    46. Anda juga sanggup memanfaatkan layanan menyerupai http://twitterfeed.com untuk nge-Tweet secara otomatis sesudah blog anda update konten baru.

    47. Anda sanggup mengukur kompetitor lewat alexa.com. Jika nilai peringkat kompetitor anda lebih dari 100.000, maka kompetitor anda masih memungkinkan untuk dikalahkan.

    48. Cek juga nilai page rank kompetitor anda melalui prchecker.info. Jika nilai kompetitor anda antara 0 – 4, maka kompetitor anda masih memungkinkan untuk dikalahkan.

    49. Berikutnya cek backlink yang dimiliki kompetitor anda melalui backlinkwatch.com untuk mengukur seberapa besar jumlah backlink yang harus anda saingi. Dari data tersebut, anda juga sanggup mendapat daftar yang berisi informasi backlink yang sanggup anda pakai untuk mendompleng kompetitor anda.

    50. Sebagai latihan, anda sanggup gunakan dulu layanan blog gratisan menyerupai wordpress.com atau blogger.com (blogger sanggup lebih baik mengingat ia sudah terintegrasi di dalam layanan Google). Berikutnya sesudah anda mantap, anda sanggup lanjut dengan memakai layanan domain hosting berbayar.

    Sekian tips yang sanggup kami berikan. Semoga bermanfaat untuk mengawali praktek meningkatkan secara optimal Google bagi website anda. see u on top :)

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.