Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Mudah Upload Foto Instagram via Komputer

Table of Content
    Cara Mudah Upload Foto Instagram via Komputer
    J4rviz Blog - Cara Mudah Upload Foto Instagram via Komputer - Instagram adalah salah satu media sosial yang populer di kalangan remaja hingga orang dewasa di Dunia bahkan di Indonesia. Instagram menyajikan sebuah fasilitas bagi penggunanya untuk dapat berbagi Foto dan Momen Momen spesial sehingga bisa dilihat oleh pengguna Instagram yang lain.

    Instagram secara eksklusif bisa ditemukan di perangkat smartphone dengan berbagai platform seperti Android, Windows Phone, dan iOS. Instagram juga bisa diakses melalui Komputer namun ada beberapa fitur yang tidak bisa di gunakan (menghilang) jika anda menggunakan Instagram melalui PC.

    Fitur yang hilang tersebut adalah anda tidak bisa upload foto anda jika anda login Instagram melalui PC anda, tentunya ini menghilangkan seluruh fungsi dari media sosial instagram ini. Dan terlebih lagi hal ini sangat mengecewakan bagi pengguna instagram yang sedang beraktivitas menggunakan komputer atau laptop.

    Bagaimana Cara Upload Foto Instagram via Komputer ?

    Anda tak perlu ribet ribet mencari emulator android dan menginstallnya di Komputer anda. Anda hanya butuh sedikit manipulasi pada fitur yang terdapat di browser anda. Pada kali ini saya menggunakan browser Mozilla Firefox untuk mencobanya.

    1. Silahkan Buka Instagram dan Login akun Anda di Instagram 
     Nah disitu Anda bisa langsung melihat bahwa kolom bawah Instagram menghilang tidak seperti tampilan pada perangkat smartphone, Hal ini menyebabkan anda tidak bisa melakukan Upload Foto ke Instagram jika anda mengakses melalui PC.

    2.  Masuk ke Fitur Responsive design Mode
    Cara Mudah Upload Foto Instagram via Komputer

     Cukup dengan menekan tombol Ctrl + Shift + M pada keyboard Anda untuk mengakses Fitur ini. Sedikit penjelasan, fitur ini adalah fitur yang memungkinkan anda untuk menjadikan browser anda sebagai Smartphone Virtual anda.

    3. Pilih Tipe yang anda Inginkan
    Cara Mudah Upload Foto Instagram via Komputer

    Klik pada tulisan "No Device selected" lalu anda akan disajikan sebuah list tipe smartphone yang ingin anda gunakan. Saya Sarankan anda untuk memilih Google Nexus 7 karena memiliki Layar yang cukup besar sehingga anda dapat leluasa menggunakan Instagram nantinya. Klik Tipe smartphone yang anda inginkan.

    4. Dan.... Munculah Logo Upload
    Cara Mudah Upload Foto Instagram via Komputer
    Setelah anda klik Tipe Smartphone yang anda pilih, maka layar Instagram akan berubah sesuai keinginan anda, seperti contoh saya pilih Google Nexus 7, nah nantinya akan seperti ini.
    Bagaimana ? Fitur Upload Instagram pun sudah bisa diakses melalui Komputer.
    Anda sekarang bisa upload foto bilamana Anda sedang beraktivitas menggunakan Komputer.

    Semoga Bermanfaat

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.