Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Mudah Membuat Timer dengan Cortana

Table of Content
    Cara Mudah Membuat Timer dengan Cortana

    J4rviz Blog - Cara Mudah Membuat Timer dengan Cortana - Robot yang Memiliki Kecerdasan Artifisial buatan Windows 10 yaitu Cortana telah diakui dapat membantu penggunanya dalam menyelesaikan sebuah masalah. Cortana sendiri memiliki segudang Kegunaan yang tentunya sangat bermanfaat bagi penggunanya. Mulai dari Perintah suara, Hingga pencarian konten melalui browser, semua bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan robot pintar Cortana ini

    Salah satu fungsinya yang sangat bermanfaat terutama bagi kita yang sering melakukan kegiatan hingga lupa waktu sehingga butuh pengatur waktu agar kita bisa menjadwal kegiatan kita dengan baik. Cortana pun bisa melakukannya, Melalui perintah suara maupun perintah tulisan, cortana bisa membuat sebuah timer sesuai dengan keinginan kita.

    Cukup dengan memberinya satu perintah untuk membuat timer, Cortana secara cepat dan sigap akan mengaktifkan timer. Timer ini nantinya dapat bekerja di dalam background, sehingga anda tak perlu khawatir jika anda ingin melanjutkan pekerjaan anda. Nantinya anda juga akan diberikan notifikasi khusus ketika timer selesai.

    Cara Mudah Membuat Timer dengan Cortana 

     Sebenarnya sangat mudah untuk memberi perintah Cortana agar membuat Timer. Anda bisa menggunakan perintah suara. Namun saat ini Cortana belum support bahasa indonesia sehingga anda harus menggunakan bahasa inggris untuk memberinya perintah.
    Contoh saja, Saya ingin membuat timer, saya cukup mengatakan "Hey Cortana, Set Timer
    Cara Mudah Membuat Timer dengan Cortana
     Maka jendela Cortana akan langsung membuka dan akan menampilkan pengaturan Timer yang akan anda buat. Anda bisa mengatur berapa lama timer akan berjalan cukup dengan mengisi kolom kolom yang tertera. Jika anda ingin langsung membuat timer tanpa harus mengatur dulu berapa lama timernya akan berjalan. Anda Bisa langsung memberi perintah :
    "Hey Cortana, Set Timer for 1 Minute"
    "Hey Cortana, Set Timer for 1 Hour"
    "Hey Cortana, Set Timer for 4 Hours"
    Cara Mudah Membuat Timer dengan Cortana
     Cukup Mudah bukan ? Jika Timer telah berjalan, anda bisa menutup jendela Cortana, maka Timer akan berjalan di Background process yang tidak akan mempengaruhi aktivitas anda.
    Jika Timer telah selesai, Maka Cortana akan memberikan sebuah Notifikasi kepada anda untuk memberi tahu bahwa timer telah selesai.
    Cara Mudah Membuat Timer dengan Cortana

    Sangat Berguna bukan ? Selain Timer, Cortana juga bisa membuat sebuah alarm yang akan berdering jika anda set pada waktu tertentu. Fitur ini adalah fitur yang sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kesibukan tinggi sehingga lupa waktu.

    Semoga Bermanfaat

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.