Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Ironisnya Muslim kekinian

Table of Content
    Rukun Islam ada berapa?
    Rukun Iman ada berapa?
    Asmaul Husna berapa jumlahnya?
    Siapa Nabi kita?

    Insyaallah semua pasti bisa menjawabnya. Rukun Islam ada lima, Rukun Iman ada enam, Asmaul Husna berjumlah sembilan puluh sembilan, Nabi Kita Muhammad SAW.

    Namun tahukah orang-orang pada saat ini tentang penjelasan di dalamnya?

    Sebelum melanjutkan Tulisan ini, Cobalah sejenak untuk menonton Video di bawah ini

    Ironic Moslem oleh dangdutkopl

    Ironisnya Muslim kekinian

    Bagaimana pendapat anda wahai para muslim? Malu? was-was? takut?.
    Kalau anda muslim sejati anda pasti merasakan itu semua. pertama kali melihat video itu saya juga serasa tak percaya, malu dan marah di dalam hati tapi apa yang bisa saya lakukan? ya benar, saya membuat Artikel ini agar kita semua kembali tersadar akan pentingnya agama.

    Video diatas diambil dari sample anak-anak mesir yang notabene bangsa yang sangat kental dengan islamnya, namun justru anak-anak disana lebih pandai mengahafal lagu-lagu terpopuler, acara TV yang sedang in. Bagaimana dengan kondisi orang indonesia? saya kira tak jauh beda. Anak-anak sekarang lebih mementingkan gadget dan sosial media daripada kitab suci mereka.

    Saat memainkan sebuah permainan, saat mengakses situs media sosial, saat berselancar di dunia internet, chating, download dan sebagainya waktu 5 jam seakan berlalu begitu cepat namun saat membaca Al Quran waktu 10 menit serasa sangat lama dan mata dibuat pedih olehnya.

    Itulah gambaran muslim kekinian, muslim tahun 2016. bagaimana dengan 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun mendatang? Anda pasti bisa sedikit membayangkannya. Teringat sebuah hadis yang diriwayatkan Muslim nomor 208 "Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu".

    Tugas kita sebagai muslim untuk mengingatkan saudaranya sesama muslim agar tidak ada yang jatuh dalam panasnya api neraka. Pesan saya untuk para orang tua, dampingilah putra-putri anda dalam menonton, tunjukan dan contohkanlah apa yang pantas dan tidak pantas bagi mereka. Boleh saja membawa gadget dan mengikuti perkembangan zaman namun alangkah baiknya jika gadget tersebut bisa membawa seseorang dekat dengan tuhannya, tuhan yang satu yaitu Allah SWT.

    Sebarkanlah tulisan pada keluarga, teman atau sanak family agar kita semua tidak terjerumus lebih dalam di era sekarang ini. Sebaik-sebaik orang muslim adalah mereka yang memberikan manfaat pada sesamanya. Semoga Allah mencatat amal baik dan membalas kebaikan pula kepada kita semua.

    --Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pengetikan ataupun penyampaian informasi, penulis hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa karena kebenaran semata-mata hanya milik Allah Azza wa Jalla--

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.