Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Doa ketika bercermin

Table of Content
    Syukur Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, Shalawat serta salam senantiasa kita junjungkan kehadirat Nabi Agung Muhammad SAW yang kita tunggu-tunggu syafa'atnya di hari kiamat kelak. kali ini kita akan sama-sama belajar mengenai bacaan doa ketika bercermin(berhias). Doa ini merupakan doa sehari-hari yang sepatutnya kita panjatkan. Namun sebagai manusia terkadang kita lupa akan hal-hal sederhana semacam ini.

    Dalam bercermin, tidak melulu untuk memoles wajah agar terlihat lebih cantik dan tampan. Akan tetapi, saat bercermin hendaknya kita selalu bersyukur dan mensyukuri apa yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita dengan rupa wajah yang sempurna dibandingkan dengan makhluk lain.

    Berikut adalah bacaan doanya.
    اَلْحَمْدُ ِللهِ، كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسّنْ خُلُقِىْ

    AL-HAMDULILLAAHI KAMAA HASSANTA KHOLQII FAHASSIN KHULUQII

    Artinya: Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku

    Teman-teman, dengan selalu membaca doa diatas saat bercermin, niscaya kita akan selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT anugerahkan kepada kita, karena kita menyadari rupa wajah kita sungguh sangat sempurna dari makhluk lain dan tidak ada kata jelek diantara kita.

    Semoga bacaan lafadz doa saat bercermin ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta senantiasa membuat kita lebih bersyukur akan pemberian Allah SWT.

    --Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pengetikan ataupun penyampaian informasi, penulis hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa karena kebenaran semata-mata hanya milik Allah Azza wa Jalla--

    Comments

    Post a Comment

    This is a comment message for you.